San Jose (ANTARA News) - Pelatih Manchester United Louis van Gaal mengakui dirinya berencana untuk merekrut penyerang lain, namun memberi isyarat bahwa laporan-laporan yang mengait-ngaitkan Thomas Mueller atau Pedro Rodriguez dengan kepindahan ke Old Trafford jauh dari kenyataan.

Van Gaal mengatakan kepada para pewarta di San Jose bahwa ia merencanakan kejutan selanjutnya pada bursa transfer setelah Setan Merah berhasil mendapatkan Bastian Schweinsteiger, Morgan Schneiderlin, Matteo Darmian, dan Memphis Depay.

Namun Van Gaal mengindikasikan bahwa pemain yang ditargetkan oleh United tidak didiskusikan dalam laporan-laporan media sejauh ini.

"Ini merupakan proses. Bukan penyerang yang telah dituliskan media, namun Anda harus melihat dan menunggu," kata Van Gaal.

"Periode transfer dibuka sampai 31 Agustus, maka kita harus menunggu."

Laporan-laporan di Spanyol dan Jerman mengait-ngaitkan bintang Barcelona Pedro dan pemain Bayern Munich Mueller untuk pindah ke United.

Pedro belakangan telah menandatangani kontrak baru dengan Barcelona, yang menurunkan klausa buyoutnya menjadi 30 juta euro.

Meski telah memperbarui kontraknya sampai 2019, ia pernah berkata kepada media bahwa ia berkeinginan untuk hengkang setelah mendapati dirinya berada di belakang trio Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez saat tim Katalan itu memenangi treble pada musim lalu.

Sementara itu, laporan di The Guardian pada Senin mengatakan United mengincar Mueller dengan kesepakatan bernilai 80 juta euro, yang akan membuat pemain 25 tahun yang membawa negaranya menjuarai Piala Dunia itu mendapat kenaikan gaji menjadi sekitar 20 juta euro per tahun.

Sementara itu Van Gaal, berbicara menjelang pertandingan tur United ke AS melawan San Jose Earthquakes di Kalifornia pada Selasa malam, memperingatkan agar para penggemar tidak mengharapkan rekrutan-rekrutan baru klub dapat dengan cepat mengubah mereka menjadi penantang serius untuk merebut gelar.

Van Gaal mengacu kepada transfer buruk di musim lalu saat mereka mendatangkan Radamel Falcao dan Angel di Maria, sehingga ia meminta para penggemar untuk bersabar.

Saat ditanyai apakah rekrutan-rekrutan yang didatangkan dapat memangkas selisih dengan juara bertahan Chelsea, ia menjawab, "Anda harus selalu menunggu dan melihat bagaimana para pemain baru berkontribusi."

"Saya juga telah mengatakan hal ini sebelumnya, dengan (Radamel) Falcao atau (Angel) Di Maria atau Daley Blind atau Marcos Rojo."

"Liga Utama Inggris adalah liga yang berbeda. Ada tekanan tertinggi pada bola dan ritme permainan yang sangat berbeda dengan liga-liga lain, dan oleh sebab itu Anda harus menunggu dan melihatnya," demikian AFP.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015