SINGAPURA, 22 Juli 2015 (Antara/PRNewswire) -- Para pembuat kebijakan, pimpinan rumah sakit, dan penyedia solusi ternama di industri kesehatan akan berkumpul di event HIMSS AsiaPac15 Digital Healthcare Week di Marina Bay Sands, Singapure, pada tanggal 6-10 September 2015 untuk membahas dan berbagai berbagai inovasi regional dan internasional, rencana, berbagai tantantangan, dan solusi di industri perawatan kesehatan dunia.

 

Bertepatan dengan perayaan hari jadi Singapura ke-50, HIMSSAsiaPac15, untuk kedua kalinya berturut-turut, akan digelar di Singapura. Sejalan dengan visi dan misi negara ini untuk menjadi Bangsa Pintar pertama di dunia, HIMSSAsiaPac15 akan mengusung tema Perawatan Kesehatan PINTAR - Mentransformasi Cara Kita Mengelola Kesehatan.

 

Topik ini sangat lah tepat untuk diangkat jika melihat kondisi industri kesehatan di kawasan Asia. Kesejahteraan yang tumbuh pesat, semakin banyaknya masyarakat berusia lanjut, dan meningkatnya jumlah penyakit kronis telah memicu persaingan digitalisasi perawatan kesehatan di Asia. Sejumlah negara di Asia seperti India, Korea Selatan, Jepang, dan Singapura telah menjadikan perawatan kesehatan telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari rencana mewujudkan Bangsa Pintar. Beberapa negara berkembang seperti Filipina dan Indonesia pun telah memilih beberapa kota pintar di masing-masing negara dan aktif melahirkan berbagai inisiatif substansial seperti Pertukaran Informasi Kesehatan Filipina (PHIE) yang diinisiasikan oleh pemerintah Filipina untuk meningkatkan pertukaran informasi.

 

Sebagai bentuk komitmen Asia dalam mewujudkan industri perawatan kesehatan yang lebih pintar, HIMSSAsiaPac15 akan menjadi debut bagi banyak inovasi teknologi, diantaranya adalah dari St Stephen's Hervey Bay Hospital, Australia dan the Ng Teng Fong General Hospital (NTFGH), Singapura, yang keduanya merupakan rumah sakit pertama yang sepenuhnya digital di masing-masing negara.

 

St Stephen's, yang dikembangkan oleh UnitingCare Health, juga merupakan rumah sakit pertama di Australia yang berhasil meraih Tahap 6 pada Model Adopsi EMR (EMRAM) HIMSS. Direktur Eksekutif UnitingCare Health, Richard Royle, akan membahas proyek tersebut dan menjelaskan rencana rumah sakit ini di masa depan.

 

Sementara itu, NTFGH akan menawarkan tur eksklusif berkeliling rumah sakit bersama 20 delegasi. Untuk 2000 hadirin lainnya akan berkesempatan untuk berinteraksi dengan Sistem Informasi Kesehatan Terintegrasi (IHIS) Singapura yang telah diimplementasikan di sejumlah rumah sakit umum di Singapura.

 

"Kota-kota besar di Asia siap untuk masuk ke era digital dan mewujudkan industri perawatan kesehatan PINTAR. Secara pribadi, saya sangat merasa terhormat dapat menjadi bagian dari HIMSS Asia Pacific sebagai ujung tombak di sektor teknologi informasi perawatan kesehatan guna mengumpulkan seluruh pemangku kepentingan di event pameran inovasi dan pengembangan industri perawatan kesehatan melalui HIMSS AsiaPac15."

 

Dr. Chong Yoke Sin

CEO IHiS Singapore

Ketua HIMSS AsiaPac15 Conference

 

HIMSSAsiaPac15 akan dibuka oleh Menteri Kesehatan Singapura Gan Kim Yong, yang juga akan menjadi pembicara kunci utama di antara lebih dari 60 pembicara internasional dari SMART Nation Office Singapore, Dubai Health Authority, Bumrungrad International, Kementerian Kesehatan (DOH) Filipina, KPJ Healthcare, Singularity University USA, dll.

 

Selain presentasi industri yang sangat berharga, lebih dari 70 perusahaan akan memamerkan berbagai solusi terbaru untuk pasar Asia, diantaranya adalah Diamond Sponsors: HP and IBM dan Gold Sponsors: Cerner, Citrix, LiFEDATA Systems, Philips, T Systems, Unify dan VMware.Untuk mendaftar, silakan klik www.himssasiapac.org/15. Potongan harga untuk pemesanan tiket awal tersedia hingga 1 Agustus.

 

Sumber: HIMSSAsiaPac15

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015