... tentara Israel menembak mati seorang warga Palestina yang melepaskan tembakan ke arah pasukan Israel...
Nablus, Palestina (ANTARA News) - Pasukan Israel menembak mati seorang warga Palestina di dekat kota Jenin, Tepi Barat utara, dalam bentrokan sesudah serangan penangkapan, kata sumber kesehatan dan keamanan, Rabu.

Mohammed Alawneh (22) tewas dalam bentrokan setelah serangan tentara Israel di Desa Birqin, di barat Jenin, kata narasumber dari Palestina.

Alawneh ditembak di bagian dada dan meninggal tak lama setelah tiba di rumah sakit di Jenin, kata narasumber kesehatan.

Namun, tentara Israel belum memberikan tanggapan atas kejadian itu.

Peristiwa itu terjadi setelah aksi kekerasan tingkat rendah yang berlangsung selama berminggu-minggu di wilayah yang diduduki oleh Palestina, dan di tengah kegiatan penangkapan reguler Israel di Tepi Barat.

Pada bulan lalu, tentara Israel menembak mati seorang warga Palestina yang melepaskan tembakan ke arah pasukan Israel, di pos pemeriksaan di Lembah Yordan ketika bulan puasa Ramadhan.

Selain itu, pada Juni, seorang warga Palestina menikam seorang polisi Israel di Kota Tua, wilayah di timur Yerusalem yang diambil alih Israel. Warga Palestina itu akhirnya ditembak dan terluka.

Pada pekan lalu, Israel menangkap lima warga Palestina yang dicurigai terlibat dalam pembunuhan seorang warga Israel yang ditembak di dalam mobilnya di Tepi Barat.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015