Manado (ANTARA News) - Penerbangan Garuda Indonesia untuk rute Manado-Ternate kembali normal setelah Bandara Babullah di Ternate, Maluku Utara dibuka kembali akibat erupsi gunung Gamalama.

"Saat ini penerbangan Garuda Manado-Ternate kembali normal, dan kami mulai melayani kembali," kata General Manager Manager Garuda Indonesia Cabang Manado Dedy Irawan di Manado, Rabu.

Dedy mengatakan untuk hari ini kembali dibuka penerbangan langsung Manado-Ternate pada pukul 11.35 Wita tadi siang," jelasnya.

Dia mengungkapkan penerbangan untuk rute tersebut sebenarnya sudah dibuka sejak Selasa (21/7) sehingga kini penerbangan sudah kembali normal.

Sebelumnya, penerbangan dengan nomor GA 684 tersebut sempat ditiadakan akibat ditutupnya Bandara Babullah sejak Kamis (16/7) lalu.

Maskapai milik Badan Usaha Milik Negara tersebut melayani penerbangan rute itu menggunakan pesawat Bombardier CRJ100 NextGen berkapasitas 96 penumpang yang terdiri dari 12 kelas bisnis dan 84 kelas ekonomi.

Humas dan Protokol PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado Ilham Sakti, membenarkan jika penerbangan untuk rute Manado-Ternate sudah kembali normal.

"Ya sudah dibuka, dan saat ini kembali berjalan normal," katanya.

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015