Jakarta (ANTARA News) - Komite Umat untuk Tolikara (KOMAT Tolikara) menyatakan bantuan dari masyarakat umum untuk korban peristiwa di Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua, mencapai Rp1,3 miliar.

"Sampai hari ini, Rabu, sudah mencapai Rp1,3 miliar," ujar Juru Bicara Komat Tolikara Mustofa B. Nahrawardaya kepada para pewarta setelah bertemu dengan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Kantor Panglima TNI, Jakarta, Rabu.

Menurut Mustofa, hal tersebut menandakan tingginya keinginan masyarakat untuk membantu masyarakat Tolikara yang kehilangan rumah, kios, dan tempat ibadah akibat peristiwa yang terjadi pada Jumat (17/7) pagi atau tepat saat Idul Fitri 1436 Hijriah.

Adapun bantuan untuk Tolikara tersebut bisa disalurkan melalui badan amal resmi, seperti Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Komite Umat untuk Tolikara Papua yang dipimpin oleh Didin Hafidudin datang menemui Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Rabu di Kantor Panglima TNI.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI didampingi oleh Kabais TNI Mayjen Erwin Syafitri, Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Mar. M. Faridz Washington dan Kapuspen TNI Mayjen TNI Fuad Basya.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015