London (ANTARA News) - Liverpool resmi mendatangkan penyerang Aston Villa asal Belgia Christian Benteke dengan kontrak jangka panjang seharga 32,5 juta pounds.

"Saat ini pemain berusia 24 (Benteke) telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan The Reds setelah menyelesaikan tes medis di London," tulis pernyataan resmi di situs resmi Liverpool dilansir dari Reuters, Kamis.

Media Inggris melaporkan, Liverpool akhirnya sepakat dengan biaya 32,5 juta pounds setelah gagal bernegosiasi guna meminta pengurangan harga Benteke.

Benteke merupakan pemain ketujuh yang didatangkan Liverpool musim ini sebagai upaya pelatih Brendan Rodgers memperkuat lini serang The Reds.

Benteke akan bergabung dengan penyerang baru Liverpool seperti Roberto Firmino, Divock Origi dan penyerang Inggris U-21 Danny Ings.

Benteke berhasil menjaga Aston Villa dari jurang degradasi musim lalu berharap bisa memenangkan piala bersama Liverpool.

"Saya datang ke sini untuk memenangkan piala. Saya datang ke sini untuk meraih tujuan besar bersama tim," kata Benteke di situs resmi Liverpool.

Benteke merupakan pemain Belgia kelahiran Kinshasa, Zaire, yang pindah ke Aston Villa dari klub Genk pada tahun 2012. Benteke beradaptasi cepat dengan gaya bermain di Liga Premier karena telah tampil 100 pertandingan untuk Villa dalam tiga musim dengan torehan 49 gol.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015