Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan logistik DHL mengumumkan kerjasama baru selama tiga tahun dengan penyelenggara kejuraan balap motor utama dunia, MotoGPTM. DHL akan memberi dukungan logistik yang diperlukan oleh MotoGPTM dan kejuaraan Moto2TM dan Moto3TM.

"Kerja sama baru dengan MotoGPTM semakin menunjukkan bahwa DHL merupakan perusahaan logistik pilihan di industri motorsports dan otomotif," kata CEO DHL Express Ken Allen, dalam keterangan persnya, Kamis.

"Kami sangat senang karena memiliki kesempatan ambil bagian dalam kegiatan operasional logistik dari kejuaraan ini dan memberikan kualitas layanan pengiriman internasional terbaik untuk MotoGPTM," tambahnya.

Menurut Allen, MotoGPTM juga akan memberikan kesempatan baik bagi DHL untuk terhubung dengan fans MotoGPTM di seluruh dunia dan menciptakan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan-pelanggan, staf dan mitranya.

Managing Director Commercial Area Dorna Pau Serracanta mengatakan, "DHL akan ada di tiap sikuit, serta berbagai acara yang dilakukan penyelenggara dan siaran-siaran terkait MotoGPTM, DHL juga ikut serta mengatur berbagai aktivitas untuk seluruh pengungjung di MotoGPTM."

Ia menambahkan dari kerja sama tersebut, pihaknya mendapatkan keuntungan dari layanan logistik yang mendunia yang akan memungkinkan untuk mempertahankan nilai-nilai kecepatan dan efisiensi yang telah dibangun melalui kejuaraan tersebut.

Musim MotoGPTM 2015 dilengkapi delapan belas pertandingan di empat belas negara di empat benua. Tiap musim, lebih dari 80 motor dan 350 ton perlengkapan untuk tim dan penyelenggara dikirimkan melalui laut, udara dan darat dengan total jarak tempuh lebih kurang sejauh 90.000km dalam waktu sembilan bulan.

DHL memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun sebagai mitra logistik kegiatan olahraga motor tersebut. Perusahaan itu juga bermitra dengan sejumlah kejuaran balap motor dan tim-timnya, termasuk Formula1, Formula E, WTCC, WEC, Andretti Autosport, Audi_ABT dan Kalitta Motorsports.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015