London (ANTARA News) - Mantan bintang Australia dan Liverpool Harry Kewell ditunjuk sebagai pelatih tim U-21 di klub Liga Utama Inggris Watford pada Kamis.

Kewell pensiun tahun lalu setelah sempat bermain untuk Melbourne Heart dan kembali ke Inggris untuk peran kepelatihan pertamanya di Watford, yang memenangi promosi ke kompetisi teratas Inggris musim lalu.

Mantan pemain sayap Galatasaray dan Leeds berusia 36 tahun ini, yang telah membangun akademi sepak bolanya sendiri di Australia, akan melatih tim Watford U-21 yang berkompetisi di Liga Pengembangan Profesional Dua Selatan U-21.

Kewell, yang telah 56 kali memperkuat Australia dan bermain di Piala Dunia 2010, akan membawa banyak pengalaman setelah menjuarai Liga Champions 2005 dan Piala FA 2006 pada masa kerja lima tahunnya di Liverpool, dan direktur olahraga Watford Luke Dowling gembira dapat merekrutnya.

"Kami gembira bahwa Harry setuju untuk bergabung dengan kami sebagai pelatih tim U-21 kami yang baru," kata Dowling kepada situs resmi Watford.

"Harry menikmati karir yang sukses sebagai pemain, dan ia sekarang memiliki rekam jejak yang terbukti perihal bekerja dan merawat pada pesepak bola muda berbakat."

"Pengetahuan dan pengalamannya akan menjadi keuntungan besar bagi pengembangan pemain muda di klub secara keseluruhan, dan pemain-pemain berbakat yang kami miliki di grup U-21 kami."

(Uu.H-RF/A016)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015