AsiaNet 61308

SHANGHAI, Tiongkok, 24 Juli 2015 (Antara/Xinhua-AsiaNet) --

UnionPay International pada tanggal 23 Juli mengumumkan jumlah lembaga pendidikan, termasuk SMA dan universitas, yang telah menerima pembayaran iuran pendidikan melalui kartu kredit UnionPay mencapai lebih dari 1200 lembaga. Akseptansi kartu kredit UnionPay tersebar di negara-negara destinasi pendidikan terkemuka dunia seperti AS, Kanada, Australia, Inggris, Selandia Baru, Hong Kong, dan Taiwan dan mencakup banyak universitas bergengsi.

Menurut CEO UnionPay International, Cai Jianbo, para pelajar yang bersekolah di luar negeri dan keluarga mereka adalah nasabah penting. UnionPay International berkomitmen untuk menciptakan sistem layanan pembayaran multi dimensi untuk pelajar yang melanjutkan studi di luar negeri. Dilengkapi dengan keamanan dan kemudahan dalam penggunaan, sistem ini meliputi serangkaian layanan seperti pembayaran uang pendidikan, penarikan uang harian, pembayaran elektronik, dana hibah pelajar, dan layanan terkait lainnya.

Kini, pelajar Tiongkok yang bersekolah di luar negeri dan keluarga mereka dapat menggunakan tiga platform pembayaran terkemuka untuk membayar biaya pendidikan via pembayaran online kartu kredit lintas batas UnionPay. Ketiga platform tersebut adalah peerTransfer yang mencakup lebih dari 600 lembaga pendidikan, Western Unions yang mencakup hampir 300 lembaga pendidikan, dan "Tuition and Incidental Fees Portal" milik Bank of Taiwan yang mencakup separuh universitas di Taiwan. Sementara itu, pembayaran online kartu kredit UnionPay dapat digunakan untuk membayar biaya pendidikan 10 universitas terkemuka di Hong Kong dan Makau dan beberapa lembaga pendidikan kebahasaan di Australia pada satu dari tiga platform pembayaran. Biaya pendidikan dapat dibayar melalui pembayaran online lintas batas kartu kredit UnionPay di bank manapun yang menawarkan prosedur pembayaran yang paling simpel. Biasanya, pembayaran tersebut akan dimasukkan ke rekening nasabah dalam waktu tiga hari. Biaya pendidikan dikurangi dari kartu kredit UnionPay bersangkutan dalam mata uang yuan dan bebas biaya konversi mata uang senilai 1%-2% dari jumlah transaksi.

Selain pembayaran online, pelajar juga dapat menggunakan kartu kredit UnionPay untuk membayar biaya pendidikan dan membeli buku pelajaran di gerai-gerai point of sale di ratusan sekolah dan universitas di seluruh dunia. Di Australia saja, layanan ini telah tersedia di lebih dari 200 sekolah menengah dan universitas. Kini, semakin banyak lembaga pendidikan lokal seperti universitas, sekolah menengah, dan sekolah swasta yang telah menggunakan pembayaran kartu kredit UnionPay, salah satunya adalah pembayaran asuransi siswa.

Di kesempatan yang sama, UnionPay International juga mengumumkan peluncuran penawaran istimewa untuk pembayaran biaya pendidikan di luar negeri. Mulai hari ini hingga tanggal 30 September, pemegang kartu UnionPay mendapatkan polis asuransi Allianz senilai hingga 300.000 yuan (terbatas hingga 3000 polis) dengan menggunakan kartu kredit UnionPay (nomor kartu dimulai dari 62) untuk membayar biaya pendidikan secara online melalui (www.paytuitionnow.com).

Untuk informasi lebih lanjut: http://www.unionpayintl.com/

SUMBER: UnionPay International

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015