Setelah tiba di Kupang pada Jumat (24/7) malam sekitar pukul 20.30 Wita dan langsung istirahat di Hotel Aston Kupang. Besok pagi (Sabtu, 25/7) baru ke Raknamo,"
Kupang (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo akan meninjau progres pembangunan Bendungan Raknamo di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur pada Sabtu (25/7) pagi.

"Setelah tiba di Kupang pada Jumat (24/7) malam sekitar pukul 20.30 Wita dan langsung istirahat di Hotel Aston Kupang. Besok pagi (Sabtu, 25/7) baru ke Raknamo," kata Gubernur NTT Frans Lebu Raya kepada Antara di Kupang, Jumat malam.

Kunjungan Presiden Jokowi ke NTT ini terkesan mendadak, karena tidak pernah diagendakan sebelumnya. Rencana kunjungan kepala negara ke NTT baru disampaikan pihak protokoler kepresidenan pada Kamis (23/7) malam sekitar pukul 20.00 Wita.

"Saya langsung mengadakan rapat koordinasi kilat dengan Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang dan Kapolda NTT beberapa saat setelah mendapat pemberitahuan dari protokol kepresidenan soal rencana kunjungan Presiden Jokowi tersebut," ujarnya.

Gubernur Lebu Raya menambahkan setelah meninjau progres pembangunan Bendungan Raknamo, sekitar 40 km timur Kota Kupang, Presiden Jokowi akan membagi sembako kepada masyarakat pada sejumlah titik yang sudah disiapkan.

"Setelah membagi sembako, Presiden langsung kembali ke Jakarta. Agendanya hanya meninjau progres pembangunan Bendungan Raknamo yang peletakkan batu pertamannya dilakukan oleh Presiden pada Desember 2014," demikian Gubernur Lebu Raya.

Pewarta: Bernadus Tokan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015