Real Madrid (ANTARA News) - Pelatih Manchester United Louis van Gaal mengatakan penjaga gawang David de Gea akan siap bermain di laga pembuka musim kompetisi Liga Utama Inggris melawan Tottenham Hotspurs yang digelar pada Sabtu (8/8).

"Kemungkinan De Gea akan siap memulai musim kompetisi melawan (Tottenham Hotspurs) Spurs dan dia juga akan bermain pada hari Sabtu (melawan Barcelona)", kata Louis van Gaal dilansir dari media olahraga Internasional Marca, Sabtu.

Pernyataan pelatih asal Belanda itu mengisyaratkan bahwa David de Gea tidak akan meninggalkan Manchester United untuk bergabung ke Real Madrid.

"Ini bukan masalah sulit yang harus dihadapi, itulah sebabnya saya enggan menjawab pertanyaan-pertanyaan ini (soal kepindahan De Gea), itu tidak baik bagi saya, Manchester United, dan pemain," imbuhnya.

"Saya paham ada banyak kepentingan, saya ingin mengatakan 'ya atau tidak', tapi saya tidak bisa melakukannya demi semua orang," tambahnya ketika ditanya soal kepindahan De Gea.

Adapun Van Gaal menyebut timnya tidak menargetkan untuk menjadi juara Liga Champions Eropa musim ini.

"Liga Champions bukan target, kami hanya ingin lebih dekat. Kemenangan harus diraih sepanjang musim kompetisi, bukan di pra-musim. Saya tahu mana jalan yang tepat," kata mantan pelatih Barcelona itu.

Selain itu, menjelang turnamen persahabatan International Champions Cup antara Manchester United versus Barcelona, Minggu (26/7), Van Gaal memuji Luis Enrique yang pernah menjadi anak asuhnya selama di Barcelona.

"Luis Enrique adalah pemain luar biasa, ia memainkan banyak pertandingan di bawah arahan saya," katanya.

Penerjemah:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015