Jakarta (ANTARA News) - Manchester United tampil gemilang dengan mengalahkan juara Liga Champions Eropa musim lalu, Barcelona, 3-1 pada turnamen persahabatan International Champions Cup di Amerika Serikat, Minggu dini hari WIB.

Manchester United mencetak gol pembuka di menit ke-8 lewat gol Wayne Rooney yang dikreasikan oleh Ashley Young dari sayap kiri.

Barcelona sempat mencetak gol balasan melalui aksi Luis Suarez di menit 61 namun dibatalkan wasit karena offside.

Pada menit 64, pelatih Van Gaal mengganti seluruh pemain Manchester United termasuk mengistirahatkan kapten Wayne Rooney.

Pergantian pemain itu menuai hasil karena pada menit 65 Jesse Lingard mencetak gol yang membawa United unggul 2-0. Gol itu tercipta berkat aksi Tyler Blackett yang memberikan umpan kepada Lingard.

Adnan Januzaj yang melepaskan tembakan keras di manit 67 nyaris memperlebar keunggulan, namun tendangannya masih melebar.

Barcelona mencetak gol lewat tendangan voli Rafinha memaksimalkan umpan Sergi Roberto di menit 90.

Namun gol Adnan Januzaj di injury time memastikan Manchester united menang 3-1 atas Barcelona.

Pada pertandingan berikutnya, Rabu (29/7), Barcelona akan menghadapi Chesea dan Kamis (30/7) Manchester United bertemu PSG.

Susunan Pemain:

Manchester United:
De Gea (Johnstone), Shaw (Blackett), Jones (Smaling), Blind (Herrera), Darmian (McNair); Schneiderlin (Fellaini), Carrick (Valencia), Young (Lingard), Mata (Januzaj); Depay (Pereira), Rooney (Wilson).

Barcelona: Ter Stegen (Jordi Masip), Adriano (Rakitic), Pique (Bartra), Vermaelen (Jérémy Mathieu), Alba, Busquets (Halilovic), Iniesta (Gerard), S. Roberto, Rafinha, Suarez (Munir Haddadi), Pedro (Ramirez).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015