Malang (ANTARA News) - Gempa berkekuatan 6,3 SR yang mengguncang wilayah Malang raya tidak membuat warga sekitar perairan Pantai Sendangbiru, Kabupaten Malang panik karena di sini ternyata aman dari guncangan.

"Wilayah Malang raya memang baru saja dilanda gempa berkekuatan 6,3 SR, namun di kawasan perairan Sendangbiru yang berlokasi di Kecamatan Sumbermanjing Wetan ini aman dan tidak menimbulkan kepanikan berarti bagi warga maupun nelayan," kata Kepala Satpol Air wilayah Pantai Sendangbiru Kabupaten malang AKP Nyoto Gelar di Malang, Minggu.

Meski begitu, beberapa anggota Satpol Air tetap disebar untuk menyusuri seluruh garis pantai.

Sampai saat ini belum ada laporan kerusakan akibat  gempa ini, bahkan kondisi perairan dan aktivitas nelayan juga tetap normal.

Sebaliknya di Kota Malang, warga berhamburan keluar rumah.

"Awalnya saya pikir ada yang menggoyang-goyang meja, tapi lama-lama kursi yang saya duduki juga ikut bergoyang, ya lari lah kami semua yang ada di dalam rumah," kata Sari, warga Blimbing, Kota Malang.

Beberapa aktivitas bahkan sempat terganggu, seperti pada Lomba Kicau Burung Nusantara di halaman Polres Kepanjen, Kabupaten Malang, ketika para pengunjung berhamburan mencari lahan terbuka dan menjauh dari arena lomba.

Belum ada laporan resmi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang terkait kerusakan bangunan atau kerugian material dan jiwa akibat gempa ini.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015