Pamekasan (ANTARA News) - Manajemen klub sepak bola Persepam Madura Utama (P-MU) merekrut pemain dari 10 klub, guna memperkuat tim itu pada ajang Piala Kemerdekaan 2015 yang ada digelar mulai Agustus 2015 ini.

"Yang sepuluh klub ini tidak termasuk dari Persepam sendiri. Tapi yang terbanyak tetap pemain asal Persepam," kata Asisten Manajer Persepam Nadi Mulyadi di Pamekasan, Minggu.

Pemain yang berasal dari 10 klub yang sudah bergabung memperkuat klub sepak bola kebanggaan masyarakat di Pulau Garam, Madura dengan julukan "Laskar Sape Ngamok" itu masing-masing pemain dari klub Persiram Raja Ampat, Barito Putra, Gresik United dan Perseta Tulungangung.

Selanjutnya pemain asal klub Persik Kediri, Borneo FC, pemain yang pernah berlaga pada klub Poprov Jatim, lalu Persita Tanggerang, PSS Sleman dan yang terakhir pemain asal klub Pelita Bandung Raya (PBR).

"Semuanya berjumlah sebanyak 20 pemain, termasuk pemain dari Persepam," kata Nadi Mulyadi.

Dalam rilis yang disampaikan kepada Antara, Minggu petang dijelaskan, komposisi pemain asal masing-masing klub itu meliputi dari Persepam sebanyak 7 pemain, Persik 3 orang pemain, dan PSS Sleman 2 orang, sedangkan dari tujuh klub lainnya masing-masing satu orang pemain.

Para pemain dari Persepam meliputi Deny Rumba, Rosy N, Rudi Rega, Sofwan Slamet, Syaiful Choiri, Rifai, dan Mashuda. Persik Kediri (Sandy Firmansyah, Faris Aditama, Qischil G), dan PSS Sleman (Rasmoyo, dan Waluyo).

Dari klub lainnya Persiram Raja Ampat(Gani Jaya Pradana), Barito Putra (FX Yanuar), Gresik United (Dedi Indra Sampurna), Perseta Tulungagung (Annas Fitranto), Borneo FC (Faris Maziun), Porprov Jatim (Nanda Lubis), Persita Tanggerang (Sirvi Arvani, dan Pelita Bandung Raya (Lucky Wahyu).

Sebanyak 24 klub sepak bola akan bersaing dalam kompetisi Piala Kemerdekaan 2015 ini, dan mereka dibagi dalam 4 grup. Pihak penyelenggaran juga telah menunjuk tuan rumah untuk setiap grup, yaitu PSMS Medan, Perserang Serang Banten, Persis Solo, serta Persepam Madura Utama.

Grup A akan digelar di Stadion Teladan Medan (kandang PSMS Medan). Sementara, Grup B digelar di Stadion Maulana Yusuf Serang (kandang Perserang Banten), grup C akan digelar di Stadion Manahan Solo (kandang Persis Solo), sedangkan grup D di Stadion Gelora Bangkalan Madura (kandang Persepam Madura Utama).

Klub yang masuk grup A meliputi PSMS Medan, PS Kwarta Deli Serdang, Persires Rengat, Lampung FC, Persitara Jakarta Utara, dan Kalteng Putra. Klub B terdiri dari Perserang Serang Banten, Cilegon United, Persika Karawang, Persidago Gorontalo, PS Yahukimo, Mojokerto Putra dan C terdiri dari Persis Solo, Persinga Ngawi, Persibangga Purbalingga, Persiba Bantul, PSIR Rembang, PPSM Magelang.

Sedangkan Persepam masuk pada grup D bergabung dengan Madiun Putra, Persekap Kota Pasuruan, Persatu Tuban, PSS Sleman, dan Persebo Bondowoso.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015