London (ANTARA News) - Villarreal menambahi rasa sakit untuk Lyon dengan kemenangan 2-0, yang menjaga harapan tim Spanyol itu untuk memenangi Piala Emirates tetap terbuka pada Minggu.

Gol-gol dari Bruno Soriano dan Leo Baptistao membawa pasukan Marcelona Garcia Toral mendulang kemenangan kedua mereka pada turnamen pra musim di markas Arsenal Stadion Emirates, setelah pada Sabtu mereka sukses mengalahkan Wolfsburg, lapor AFP.

Villarreal memuncaki klasemen yang dihuni empat tim, namun tuan rumah Arsenal akan memenangi turnamen itu untuk pertama kalinya sejak 1010, jika mereka mengalahkan runner up Liga Jerman Wolfsburg, karena catatan gol yang lebih baik.

Ini merupakan kekalahan mengecewakan berikutnya bagi Lyon yang dilatih Hubert Fournier, hanya 24 jam setelah tim Prancis itu takluk 0-6 dari Arsenal.

Fournier melakukan 11 perubahan di tim intinya, dan perubahan-perubahan itu membuat Lyon lebih kompetitif, namun mereka tetap tidak dapat menghindari kekalahan yang menghantam moral lainnya, menjelang pertandingan mereka Trophee des Champions melawan Paris Saint Germain akhir pekan mendatang.

Lyon pertama kali mengancam ketika Steed Malbranque melepaskan umpan teroboan ke penyerang remaja Aldo Kalulu, yang tembakan mendatarnya dapat digagalkan Alphonse Areola.

Claudio Beauvue menjadi pemain berikutnya yang menguji Areola dengan tendangan bebas yang masih dapat didorong kiper Villarreal itu.

Meski sempat ditekan Lyon, Villarreal juga memiliki sejumlah peluang, melalui Samuel Castillejo dan Gerard Moreno yang digagalkan kiper Mathieu Gorgelin.

Kapten Malbranque melepaskan sepakan voli yang membentur mistar gawang dari tepi kotak penalti.

Namun justru Villarreal yang membuka keunggulan pada menit ke-31 ketika Dylan Mboumbouni melanggar Javier Espinosa ketika mereka berduel udara, yang berakibat hukuman penalti kepada tim Prancis itu.

Kapten Villarreal Soriano dengan tenang mengecoh kiper Gorgelin.

Upaya Lyon kembali mengenai tiang gawang sebelum turun minum, ketika Bakary Kone melepaskan tandukan dari tendangan sudut Arnold Muemba.

Bagaimanapun, Villarreal menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-54 ketika penyerang Brazil Baptistao berlari menuju operan Moreno yang tertuju ke kotak penalti, dan menaklukkan Gorgelin melalui sepakannya.

(Uu.H-RF/A020)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015