... bisnis mereka sudah terdaftar, otomatis produk dan jasa yang mereka tawarkan sudah masuk ke dalam daftar usaha yang dapat mudah diakses oleh publik melalui situs www.lokamedia.com...
Jakarta (ANTARA News) - Aplikasi mobile directory Lokamedia tercatat telah diunduh hingga 30.000 kali sejak diluncurkan pada awal Maret 2015 lalu oleh IndoSterling Group.

Aplikasi yang saat ini tersedia di Google Play Store bagi para pengguna Android itu merupakan mesin pencari berbasis lokasi dengan database penyedia produk dan jasa terbagi berdasarkan lokasi. 

Bisa langsung dapat diakses melalui situs lokamedia.com dan applikasi Mobile App di smartphone Android. Aplikasi itu memungkinkan pengguna mendapatkan informasi terbaru dari semua produk dan asa yang dicari di sekitar lokasi hanya dengan memasukkan kata kunci pencarian.

William Henley selaku CEO dan Founder IndoSterling Group, mengatakan saat ini Lokamedia telah memiliki 80.000 bisnis yang telah terdaftar dalam database.

"Kami terus berupaya untuk menambah jumlah database tersebut dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang mendukung pengusaha UKM serta dengan menjalin sinergi dengan para stakeholder yang mengupayakan empowerment kepada UKM di Indonesia," kata William Henley, di Jakarta, Senin.

Misi aplikasi tersebut adalah untuk membantu meningkatkan potensi bisnis lokal di Indonesia dengan mengusung gerakan #DukungBisnisLokal yang diharapkan bisa menjadi pendorong pertumbuhan bisnis-bisnis lokal di Indonesia. 

Setiap bisnis atau UKM yang tertarik untuk mempromosikan produk dan jasa mereka dapat mendaftarkan langsung via website maupun dari smartphone Android mereka secara gratis, tanpa biaya apapun.

"Ketika bisnis mereka sudah terdaftar, otomatis produk dan jasa yang mereka tawarkan sudah masuk ke dalam daftar usaha yang dapat mudah diakses oleh publik melalui situs www.lokamedia.com dan juga melalui applikasi lokamedia Mobile App di smartphone Android," katanya.

Saat ini, lokamedia juga menggelar acara #LOKAconnect secara rutin sebagai wadah networking sesama pengusaha muda.

“Acara #LOKAconnect ini juga merupakan upaya dari Lokamedia untuk membantu para pelaku bisnis lokal agar semakin mengembangkan usahanya dengan carasharingdanberbagi pengalaman dengan para entrepreneur yang sukses di bidang usahanya masing-masing," kata Henley.

#LOKAconnect memiliki format sesi wawancara narasumber dengan moderator, dan diikuti tanya-jawab peserta yang hadir.

#LOKAconnect didokumentasikan dalam bentuk video dan diunggah ke Youtube. Acara itu digelar rutin dengan jadwal yang diumumkan secara mendetail melalui social media Twitter dan Instagram.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015