Makassar (ANTARA News) - Klub Prambors Jakarta sukses mengalahkan PJP Kaltim dengan skor cukup telak 10-5 pada kejuaraan nasional sofbol antarklub Piala Wali Kota di Lapangan Sofbol Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, Senin.

Tim yang diperkuat sebagian besar pemain SEA Games 2015 itu merupakan hasil kerja keras dan pengalaman sejumlah pemain. Kemenangan di laga perdana ini sekaligus menjaga peluang wakil ibu kota itu untuk menjuarai Kejurnas Wali Kota Makassar 2015.

Pelatih Prambors SC Jakarta, Rully Parnanto usai laga mengakui cukup kesulitan pada awal babak pertama. Namun pengalaman dan jam terbang sejumlah atlet membuat permainan tim terus meningkat hingga akhirnya menyudahi pertandingan dengan sebuah kemenangan.

"Awal-awal pertandingan memang kita cukup kesulitan mencetak poin. Kami juga bersyukur seluruh pemain bisa kembali tampil fokus dan meraih kemenangan penting," jelasnya.

Untuk kualitas lawannya di pertandingan pertama itu, dirinya mengaku cukup memberikan perlawanan. Pihaknya juga sejak awal tidak ingin memandang enteng lawan meski komposisi pemain Prambors Jakarta didominasi atlet nasional.

Untuk laga selanjutnya, tim Prambors Jakarta akan menghadapi dua tim kuat yang juga ambilbagian dalam kejurnas ini yakni Lakidendek (Sultra) dan Laston SC yang merupakan salah satu wakil tuan rumah terkuat dalam kejuaraan tersebut.

Pihaknya juga meminta seluruh atlet untuk fokus dalam pertandingan kedepan. Kemenangan perdana yang diraih juga menjadi modal berharga sebelum menghadapi laga selanjutnya.

"Kami targetkan menjadi juara di kejurnas Wali Kota Makassar. Saya kira peluang kita semakin terbuka dengan kemenangan yang diraih hari ini," katanya.

Sementara dipertandingan lain, wakil Sulsel lainnya yakni Celebes Makassar SC juga sukses meraih kemenangan saat menghadapi tim Pra-PON Papua Barat dengan skor tipis 6-5.

Kemenangan ini juga diharapkan bisa mengangkat motivasi atlet yang diperkuat sejumlah atlet pra-PON Sulsel. Kejuaraan ini juga menjadi ajang uji coba sebelum tampil di babak kualifikasi PON mendatang.

Kejurnas 2015 ini diikuti tujuh tim terbaik yakni Prambors Jakarta, Pirates Samarinda (Kaltim), Lakidendek (Sultra), PJP Pra-PON Kaltim, Tim Pra-PON Papua, serta dua wakil tuan rumah yakni Laston dan Celebes Sofbol.

Untuk pertandingannya sendiri menggunakan sistem kompetisi dan kemudian dilanjutkan pet sistem.

Pihak penyelenggara juga menyiapkan hadiah dengan total Rp 115 juta. Selain itu juga disiapkan penghargaan individual yakni the best pitcher, the best hitter, the best slugger, the most RBI, dan the best MPB.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015