New Delhi (ANTARA News) - Dua polisi dan seorang penumpang bus tewas ketika sejumlah pria bersenjata melepaskan tembakan membabi buta di sebuah kantor polisi dan stasiun bus di Gurdaspur, Punjab, sekitar 400 km dari New Delhi, Senin pagi, menurut laporan media lokal.

Setidaknya 12 orang luka berat dalam insiden itu, kata mereka.

Dengan situasi masih berlangsung pada 09:30 pagi waktu setempat, polisi juga menemukan lima bom di jalur kereta api dari Pathankot-Amritsar, tidak jauh dari kantor polisi Dinanagar, lokasi serangan pertama terjadi.

Dilaporkan bahwa para penyerang, yang terdiri dari lima sampai enam orang yang menggunakan pakaian militer, melepaskan tembakan ke arah sebuah bus pada pukul 05:45 waktu setempat yang menewaskan satu penumpang dan melukai beberapa orang lainnya.

Orang-orang bersenjata itu membajak sebuah mobil sebelum menyerang kantor polisi terdekat, menewaskan dua polisi yang bertugas, kata laporan media.

Mengingat polisi dan tentara kemudian menggelar operasi "pembasmian" maka media melaporkan bahwa jumlah korban kemungkinan besar akan meningkat.

Sementara itu, jumlah polisi dan personil para militer yang telah ditempatkan di ibu kota ditambah, terutama di dekat Mahkamah Agung yang orang, demikian OANA melaporkan.

(G003/M016)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015