Jakarta (ANTARA News) - Film komedi "Catatan Akhir Kuliah" diputar pertama kali di bioskop XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin.

Sutradara Jay sukmo, produser Dedy Syah dan beberapa pemain turut dalam pemutaran tersebut. Di antaranya; Muhadkly Acho, Ajun Perwira, Abdur Arsyad, Dina Anjani, Elyzia Mulachela, Natasha Chairani, Rangga Dewamoela, Budi Doremi dan lain-lain.

"Kita ingin menyajikan film tentang anak-anak kuliahan, karena biasanya mahasiswa di film-film itu cuma jadi embel-embel saja, maka kita ingin angkat cerita nyata mahasiswa IPB yang ditulis Sam Maulana. Kisah yang ada niilai-nilai motivasi, edukasi dan inspirasi," kata Dedy Syah dalam komferensi pers usai pemutaran film.

Sementara itu, sang sutradara mengaku tak menemui kesulitan yang berarti saat memproduksi film berdurasi 107 menit produksi Darihati Films tersebut.

Menurutnya, semua film hasil adaptasi dari sebuah novel pasti ada tantangannya namun hal itu bisa diatasi karena kerja sama yang baik dari para kru dan pemain.

"Kesulitannya sih bagaimana mengadaptasi film dari novel. Tapi itu berhasil diatasi dengan berdiskusi bersama Sam untuk bongkar ceritanya," kata Jay.

Film yang diadaptasi dari judul novel sama karya Sam Maulana itu disebut telah mengalami perubahan plot cerita dari buku aslinya yang bisa menjadi kejutan bagi penonton film yang sudah membaca novelnya.

Film dikemas layaknya sebuah skripsi, terdiri dari berbagai bab seperti menyusun skripsi, mulai dari bab pendahuluan sampai daftar pustaka.

Pewarta: Ida Nurahyani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015