Jakarta (ANTARA News) - Aktris Dina Anjani mengaku terinspirasi dari film terbarunya; "Catatan Akhir Kuliah" yang mulai tayang di bioskop hari ini.

"Main film ini membuat saya ingin segera lulus kuliah. Tidak mau menunda-nunda karena ini kan menyangkut kebahagiaan orang tua juga," kata Anjani usai pemutaran perdana film Catatan Akhir Kuliah di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin.

Mahasiswi semester empat London School of Public Relations itu juga mengaku termotivasi untuk segera lulus karena merasakan keseruan perjuangan membuat skripsi hingga wisuda.

"Di film ini saya bisa merasakan sekali susahnya perjuangan mahasiswa dalam menyusun skripsi. Dan saat adegan wisuda saya senang sekali katena crowd-nya terasa padahal aku belum pernah wisuda," kata aktris yang mengidolakan Scarlet Johanson itu.

Menurutnya, dia sangat puas dengan hasil film Catatan Akhir Kuliah karena memiliki pesan-pesan positif bagi para mahasiswa.

"Film ini memberi harapan supaya cepat lulus kuliah. Saat lulus pasti rasanya senang sekali, apalagi melihat keluarha kumpul jadi pengen cepat lulus juga," katanya.

Dalam film karya sutradara Jay Sukmo tersebut Anjani berperan sebagai Anisa Kodok, mahasiswi idaman sang tokoh utama, Sam Maulana.

Dalam film, Kodok menjadi motivator bagi Sam untuk segera lulus menjadi sarjana.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015