Jakarta (ANTARA News) - Klub Spanyol Real Madrid sukses menaklukkan lawan Italianya, Inter Milan, dengan skor akhir 3-0 dalam pertandingan International Champions Cup di Stadion Tianhe, Guangzhou, Tiongkok, Senin malam.

Real Madrid yang terus menyerang, beberapa kali mengancam gawang Inter yang dijaga Samir Handanovic. Dua kali tendangan keras Ronaldo pada menit 11 dan 15 belum membuahkan hasil. Assist Tony Kroos yang diteruskan dengan tendangan kaki kiri Ronaldo berhasil dihadang oleh Samir.

Empat menit kemudian Ronaldo dari sisi kanan pertahanan Inter melayangkan tendangan menyusur tanah mengecoh kiper Inter, namun bola masih juga melenceng tipis ke kiri gawang Inter Milan.

Real Madrid kemudian memimpin ketika Jese yang mendapatkan bola dari operan Marcelo, mengecoh pemain belakang Inter dan mencetak gol. Bola tendangan Jese yang masuk ke kiri bawah gawang sama sekali tidak disangka oleh kiper Inter Samir. Samir hanya berdiri tercengah karena antisipasinya salah arah.

Kedudukan 1-0 untuk Real Madrid bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Real Madrid yang bermain dan mengatur serangan lebih terarah, pada menit 56 mampu menambah keunggulan menjadi 2-0. Raphael Varane yang masuk menggantikan Pepe mencetak gol dengan sepakan kaki kanannya meneruskan umpan silang Lucas Vazquez.

Sementara beberapa serangan Inter selalu bisa dipatahkan pemain belakang Real Madrid, gol ketiga pun tercipta.

Pemain asal Kolombia, James Rodriguez, melengkapi kemenangan Real Madrid menjadi 3-0 melalui tendangan bola "diam" pada menit 88, setelah pemain belakang Inter Danilo D'Ambrosio melanggah Lucas Vazquez.

Bola tendangan keras Rodriguez dari luar kotak penalti melesat melengkung masuk ke sudut kanan atas gawang Inter tanpa bisa dijangkau kiper Samir Handanovic.

Sampai pertandingan berakhir, Real Madrid unggul 3-0.

Pewarta: Suryanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015