Mudah-mudahan hari ini sudah mendulang emas di renang,"
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mendoakan kontingen Special Olympics Indonesia (SOIna) kembali mendulang mendali emas di cabang olahraga renang pada olimpiade penyandang disabilitas, Special Olympics World Games di Los Angeles.

"Mudah-mudahan hari ini sudah mendulang emas di renang," kata Mensos yang dihubungi di Jakarta, semalam.

Mensos mengatakan, pada babak penyisihan sepak bola yang berlangsung kemarin dari dua pertandingan, tim Indonesia mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1.

Mensos menghadiri puncak pembukaan Special Olympics World Summer Games di LA Coliseum Los Angeles, California, Amerika Serikat pada Sabtu (25/7) waktu setempat.

Mensos memimpin defile kontingen Indonesia pada pembukaan olimpiade 2015 yang dibuka oleh Ibu Negara Amerika Serikat Michelle Obama diikuti 7000 atlet dari 177 negara yang akan bertanding dalam 27 cabang olah raga.

Lebih lanjut Mensos mengatakan, kondisi para atlet dan pelatih semuanya dalam keadaan sehat dan siap bertanding. Kondisi itu didukung oleh cuaca yang bersahabat serta makanan yang sesuai dengan selera Indonesia.

Pada gelaran Special Olympics kali ini, Indonesia akan menurunkan 41 atlet yang mengikuti tujuh cabang olahraga yaitu, atletik, tenis meja, bulu tangkis, bola basket, renang, bocce dan sepak bola.

Pada kompetisi Special Olympics World Summer Games di Athena, Yunani, pada tahun 2011, Indonesia telah meraih 15 medali emas, 11 medali perak, dan 13 medali perunggu.

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015