Koba (ANTARA News) - Calon kepala daerah --Erzaldi Rosman dan Ibnu Saleh-- pada Pilkada Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung, didukung kedua kubu Golkar, baik kubu Aburizal Bakrie maupun Agung Laksono.

"Golkar dari dua kubu tersebut sudah mendukung, hanya saja sekarang masih menunggu syarat dukungan dari Golkar kubu ARB dan Gerindra," kata Erzaldidi Koba, Senin.

Ia menjelaskan, berkas syarat dukungan dari Golkar kubu Aburizal dan Gerindra sedang dalam perjalanan dan KPU sedang menunggunya.

"Kendati demikian, dukungan sudah memenuhi syarat karena PPP baik kubu Djan Fariz maupun Romi, NasDem, Demokrat, PKS dan Hanura sebagai pengusung serta PBB sebagai pendukung sudah menyerahkan berkas syarat dukungan," ujar dia.

"Saya berharap Golkar kubu ARB akan hadir, apalagi saya kader Golkar. Kalau misalnya kader tidak didukung, maka saya tidak bisa bicara banyak."

Ia mengaku sudah mengundang Aburizal dengan harapan pimpinan Golkar kedua kubu bisa hadir.

"Kalau Gerindra sedang dalam perjalanan, termasuk Ketua DPC Gerindra Bangka Tengah juga sudah kami undang, tapi, menurut Pahlevi belum ada perintah DPP," ujar dia.


Pewarta: Ahmadi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015