London (ANTARA News) - Stoke City merekrut pemain asal Belanda Ibrahim Afellay melalui kontrak dua tahun, demikian dikatakan klub Premier League itu pada Senin waktu setempat.

Pemain berusia 29 tahun yang telah memperkuat sebanyak 50 pertandingan bagi negaranya itu, telah meninggalkan Barcelona pada akhir musim setelah empat tahun memperkuat klub papan atas La Liga itu.

"Ini bukan rahasia lagi bahwa Ibrahim ingin diincar oleh sejumlah klub dan kami cukup senang dia memilih bergabung dengan kami," kata ketua eksekutif Stoke Tony Scholes.

"Dia tentu senang dengan prospek bermain di Premier League, dan faktanya bahwa dia tahu banyak pemain yang sudah berada di klub ini yang tidak diragukan akan membantu dia mantap berada di lingkungan barunya," tambahnya.

Afellay memula karir sepak bola di PSV Eindhoven dan telah membawa Belanda meraih final Piala Dunia 2010 sebelum bergabung dengan Barca.

Klub raksasa Spanyol itu telah memenangi Liga Champion pada 2011, namun karir Afellay mentok di Spanyol setelah dia tersandung cedera. Ia kemudian dipinjamkan ke Schalke 04 mulai 2012-13 dan ke Olympiakos musim lalu.

Afellay merupakan pemain kedelapan yang direkrut Stoke mendekati musim ini setelah Philipp Wollscheid, Jakob Haugaard, Joselu, Marco van Ginkel, Glen Johnson, Shay Given dan Moha.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015