Silakan gunakan kalkulator. Cara itu mudah saja,...Jika anda ingin tampil bersahaja, obyektif dan pragmatis maka cara itulah yang mudah untuk dikerjakan manajer
London (ANTARA News) - Jose Mourinho mulai melancarkan perang urat syaraf jelang Premier League musim kompetisi 2015/16 dengan melontarkan kritik kepada Manuel Pellegrini dan Arsene Wenger.

Manajer Chelsea itu mempertanyakan alasan Pellegrini mengkritik dirinya. Mourinho juga menyebut bahwa Arsenal di bawah asuhan Wenger bakal menghabiskan begitu banyak dana untuk membeli sejumlah pemain memasuki kompetisi Premier League mendatang.

Manajer berjuluk The Special One itu merinci bahwa Wenger telah menggelontorkan tidak kurang dari 100 juta pound untuk memboyong Mesut Oezil, Alexis Sánchez, Mathieu Debuchy dan Calum Chambers sejak 2013.

Wenger juga perlu menggaet penjaga gawang Petr Cech dengan mahar senilai 11 juta pound dari Chelsea musim ini.

Mourinho menyatakan, "Jika anda belanja terus menerus dalam tiga sampai empat tahun terakhir maka boleh jadi anda mampu menuai kejutan."

"Jika Anda memboyong Oezil ditambah Alexis Sánchez, ditambah Chambers, ditambah Debuchy, maka anda akan memperoleh kejutan. Tim yang memiliki kekuatan fantastis dengan sejumlah pemain berkualitas, penjaga gawang hebat. Penampilan mereka lebih siap dibandingkan dengan tim juara bertahan."

"Silakan gunakan kalkulator. Cara itu mudah saja, cara yang tidak mengundang spekulasi. Jika anda ingin tampil bersahaja, obyektif dan pragmatis maka cara itulah yang mudah untuk dikerjakan manajer," katanya sebagaimana dikutip dari laman Guardian.

Mourinho tidak paham alasan Pellegrini sampai melontarkan pernyataan seputar kebiasaan manajer asal Portugal itu untuk rileks setelah melalui kompetisi yang melelahkan.

"Ketika seorang manajer sedang berlibur, masih ada saja yang mengomentari saya. Saya tidak berkata apa-apa. Saya tidak tahu alasan dia melakukan hal itu. Ketika saya berlibur saya tidak diwawancara, sejak saya meninggalkan London."

"Tentu saja saya masih berpikir seputar sepak bola, meski saya tidak diwawancara apa pun. Anda bebas melakukan apa pun: mengajukan pertanyaan, jawaban, melontarkan kontroversi, interpretasi dan bereaksi," katanya. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015