Saya telah berjanji kepada istri. Kami tidak lagi memiliki waktu untuk menjalani kebersamaan. Itulah alasannya
Manchester (ANTARA News) - Louis van Gaal akan meninggalkan Manchester United setelah menyelesaikan kontrak tiga tahun pada 2017 untuk menepati "janji" kepada sang istri.

Ketika ditanya mengenai perpanjangan kontraknya di Old Trafford, manajer asal Belanda itu menjawab kepada BBC Sport bahwa ia cenderung memilih bersikap "tidak memperpanjang " kontraknya pada 2017.

"Saya telah berjanji kepada istri. Kami tidak lagi memiliki waktu untuk menjalani kebersamaan. Itulah alasannya," kata manajer berusia 63 tahun itu. "Toh, saya sudah memperoleh segala sesuatunya sepanjang meniti karier sebagai manajer."

Ketika ditanya kemungkinan ia memperpanjang waktu tinggal, Van Gaal tidak menjawab karena istrinya, Truus, langsung menyahut, "itu hal yang sinting".

"Saya telah berjanji kepada dia, ketika saya bertemu dia, dan kami menjalin hubungan yang selama ini berjalan mulus, bahwa pada usia 55 tahun saya akan pensiun. Saya toh masih bekerja sekarang dan pekan depan usia saya 64 tahun."

"Saya masih berharap kepada Premier League. Sekarang saya berada di sini."

"Apakah saya harus pergi ke Qatar untuk mendapat lebih banyak uang lagi? Saya kira tidak demikian. Anda harus menikmati hidup ini dan menikmati relasi dengan istri," katanya.  

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015