Manchester (ANTARA News) - Pep Guardiola siap mengambil keputusan mengenai masa depan kariernya di sepak bola. Ia disebut telah dinanti oleh Manchester City pada 2016.

Menurut "Bein Sports", Guardiola telah memutuskan mengenai kelanjutan kariernya sebagai pelatih. Pelatih asal Catalan itu kini tengah diikat kontrak oleh Bayern Muenchen. Ia santer disebut bakal hengkang ke Manchester City pada 2016.

Ini musim ketiga Guardiola menangani klub raksasa Bundesliga itu. Menurut pemberitaan sebuah jaringan TV berbayar setempat, ia mengalami kejenuhan ketika membesut Bayern Muenchen. Untuk itu, ia memerlukan perubahan suasana di tahun depan.

Manchester City bukan klub asing bagi Guardiola. Ia mengenal The Citizens dengan baik dari Ferran Soriano dan Txiqui Beriguistain. Dua nama terakhir ini telah membantu dia menukangi Barcelona.

Disebutkan juga bahwa para pembesar di manajemen Manchester City tidak lagi menaruh kepercayaan penuh kepada Manuel Pellegrini. Salah satu bentuk ketidakpercayaan mereka yakni memboyong Guardiola ke kubu Manchester biru pada 2016.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015