Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengucapkan selamat kepada Pengurus Forum Koordinasi Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) yang telah dikukuhkan.

Melalui siaran pers MPR, Selasa, Ia mengatakan bahwa Fokal IMM adalah kumpulan intelektual yang diharapkan bisa berpikir jangka panjang. Zulkifki menekankan agar organisasi ini memperhatikan pentingnya koordinasi sebagai kekuatan untuk mencapai cita-cita.

Di hadapan pengurus dan alumni IMM, ia mengatakan bahwa era sekarang sudah berubah dan berbeda dengan masa lalu, di mana kompetisi semakin berat, transparan, dan keras.

Untuk itu, Zulkifli mendukung kepada kader Muhammadiyah untuk berkiprah di manapun tempatnya. "Sekarang tak mudah untuk merebut posisi penting di berbagai bidang di manapun kita berkiprah," ujarnya.

Ia menekankan pentingnya kader Muhammadiyah untuk meningkatkan kemampuan. Dirinya mengutip pesan Guru Bangsa Cokroaminoto yang mengatakan semurni-murninya tauhid, setinggi-tingginya ilmu dan sepintar-pintarnya siasat.

Dengan kalimat itulah Zulkifli yakin kader Muhammadiyah bisa mencapai prestasi yang diinginkan, prestasi untuk kebaikan semua.

Pewarta: Try Essra
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015