Tersedia melalui platform Skyway WebRTC

 

TOKYO (Antara/BUSINESS WIRE) -- NTT Communications Corporation (NTT Com), penyedia solusi TIK dan komunikasi internasional milik NTT (NYSE: NTT), hari ini mengumumkan tampilan antarmuka pemgrogaman aplikasi (API) pengenal suara yang kompatibel dengan berbagai aplikasi peramban, dan tersedia secara gratis di SkyWay - platform terbuka milik NTT Com untuk komunikasi real-time berbasis web (WebRTC), akan segera tersedia. SkyWay adalah platform gratis milik NTT Com yang dirancang untuk memanfaatkan teknologi WebRTC.

 

NTT Com juga mengumumkan ketersediaan fitur-fitur platform berbahasa Inggris untuk menciptakan pengembangan aplikasi yang lebih mudah, seperti perpustakaan multi layar, perpustakaan multi sumber yang menghubungkan sejumlah pengguna, kode sampel Web of Thing (WoT), dan panduan keamanan.

 

API pengenal suara diprogram menggunakan JavaScript untuk berbagai peramban, sehingga pengguna tak perlu menginstal piranti lunak yang baru. Selain itu, SkyWay juga menyediakan server pengenal suara eksklusifnya, yang mampu mengenal suara berbicara dengan cepat dan presisi, yang memanfaatkan teknologi NTT Laboratories yang termutakhir. API pengenal suara ini kini telah kompatibel dengan Chrome, Firefox, dan Opera, dan Microsoft Edge akan segera menyusul. Layanan ini, yang untuk sementara waktu hanya tersedia dalam bahasa Jepang, akan segera tersedia dalam bahasa Inggris di waktu yang belum ditentukan.

 

(1) Perpustakaan multi sumber

Perpustakaan baru ini memungkinkan pengguna untuk menciptakan layanan obrolan kelompok dengan hanya beberapa baris kode.




(2) Perpustakaan multi layar


Perpustakaan baru ini memungkinkan pengguna untuk dengan bebas mengembangkan ekstensi multi layar (contohnya Ekstensi untuk Chrome atau AddOn untuk Firefox) dengan hanya beberapa baris kode.




(3) Kode sampel WoT


Kode sampel WoT bersumber terbuka ini memungkinkan pengguna untuk mengembangkan berbagai aplikasi untuk menciptakan manipulasi robotik dengan mudah.




(4) Panduan keamanan WebRTC

Melalui format yang sama dengan sumber terbuka, panduan WebRTC mencakup berbagai informasi dan teknologi keamanan yang umumnya dipakai pengembang aplikasi dengan memanfaatkan WebRTC.




NTT Com meluncurkan SkyWay pada Desember 2013 sebagai platform WebRTC pertama di Jepang untuk mengembangkan aplikasi situs dan smartphone. Per Juli 2015, jumlah kunci API yang terdaftar mencapai lebih dari 2200.

 

Tautan terkait:

SkyWay http://nttcom.github.io/skyway/en/

 

Tentang NTT Communications Corporation

NTT Communications menyediakan layanan konsultasi, arsitektur, keamanan, dan awan guna mengoptimalisasikan lanskap teknologi informasi dan komunikasi (TIK) perusahaan. Berbagai penawaran tersebut didukung oleh infrastruktur, global NTT Com, yang meliputi jaringan IP tier-1 global terdepan, jaringan rcstar Universal One™ VPN yang menjangkau 196 negara/wilayah, dan 130 pusat data yang tersebar di seluruh dunia. Solusi-solusi NTT Communications memanfaatkan sumber daya global NTT Group yang mencakup Dimension Data, NTT DOCOMO dan NTT DATA.

www.ntt.com | Twitter@NTT Com | Facebook@NTT Com | LinkedIn@NTT Com

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20150623006741/en/

 

Kontak

 

Untuk informasi lebih lanjut

NTT Communications Corporation

(Mr.) Shuji Inoue, (Ms.) Kim Dasom, (Ms.) Hyunju Lee

Tel. +81 3 6733 9602

Applications and Content

bizmail-spec-ac@ntt.com

 

 

Sumber: NTT Communications Corporation

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015