Jakarta (ANTARA News) - Distributor resmi sejumlah merek perangkat telekomunikasi, PT Pazia Pillar Mercycom, meresmikan gerai perdana Pazia Express di Pasar Bata Putih, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa.

Direktur Utama PT Pazia Pillar Mercycom, Yuliasiane Sulistiyawati, mengatakan peresmian Pazia Express menjadi langkah strategis bagi pihaknya untuk mencakup lebih banyak pasar setelah selama ini cenderung bermain di segmentasi pasar kelas A dan B.

"Kami selama ini mengelola gerai-gerai yang kami miliki di sejumlah pusat perbelanjaan, gerai Pazia Express di Pasar Bata Putih ini merupakan yang pertama dan kami sasar bentuk yang lebih merakyat," kata Sianne saat ditemui selepas peresmian.

Sianne menuturkan pihaknya selama ini mengelola sedikitnya 60 gerai Pazia Shop dan Pazia Gadget di sejumlah mal dan pusat perdagangan untuk melayani konsumen kelas A dan B, selain juga melayani pelanggan melalui toko daring.

Lebih lanjut, Sianne mengatakan bahwa kehadiran Pazia Express di pasar tradisional sebagai langkah ekspansi sekaligus pembuktian bahwa perusahaannya siap melayani pelanggan di area yang disebutnya sebagai inti dari praktik perdagangan retail tersebut.

Guna memenuhi ambisi berekspansi ke pasar tradisional, pihaknya menggandeng Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya selaku pengelola sedikitnya 153 pasar tradisional di DKI Jakarta, termasuk salah satunya Pasar Bata Putih.

Manajer Area Selatan I PD Pasar Jaya, Nurman Adhi Permana, menyambut baik niatan Pazia Express, sembari meyakinkan bahwa kehadiran pemodal besar di ranah pasar tradisional tidak akan mengancam para pedagang-pedagang yang sudah lebih dulu berada di sana.

"Kita harus bisa bedakan dulu mana bisnis utama dan mana bisnis penunjang dari sebuah pasar, untuk kasus Pasar Bata Putih misalnya, kelihatan jelas kalau yang utama kan sejenis pedagang sembako dan sayur mayur, sementara Pazia Express ini hanya penunjang," katanya.

"Tidak mungkin penunjang bisa lebih besar dan dominan dibandingkan yang utama," ujarnya melanjutkan.

Selain itu, kehadiran Pazia Express juga nantinya akan dapat membantu pedagang-pedagang perangkat telekomunikasi kecil yang memerlukan pasokan barang dengan harga grosir.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015