Gorontalo (ANTARA News) - Dua bersaudara yang maju mencalonkan diri pada Pilkada Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, terpaksa berhadapan satu sama lain karena berada pada dua kubu berbeda.

Kakak dan adik yang siap bertarung pada Pilkada di sini adalah Mohamad Kilat Wartabone yang mencalonkan diri sebagai wakil bupati untuk calon bupati petahana Hamim Pou, dan Kris Wartabone sang adik yang menjadi calon bupati dan didampingi Tahir Badu sebagai calon walik bupatinya.

Yakob Tangahu, ketua tim pemenangan pasangan petahana Hamim Pou-Kilat Wartabone, Rabu, mengatakan hanya di Bone Bolango ada kakak dan adik yang berbeda partai pengusung untuk bertarung pada Pilkada nanti.

Dia menjelaskan, Hamim-Kilat diusung oleh PAN, PKPI dan Nasdem, sedangkan Kris Wartabone - Tahir Badu diusung PDIP dan Gerindra.

"Pada pilkada periode lalu, Kilat Wartabone dan Kris Wartabone sempat bertarung melalui partai yang berbeda," kata Yakob.

Kris Wartabone yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo mewakili PDIP, menyatakan siap melepaskan jabatan demi memperjuangkan aspirasi rakyat yang menginginkannya menjadi Bupati Bone Bolango.

"Meskipun akan bersaing dengan kakak saya, namun itu tidak akan menjadi kendala karena semua diserahkan kepada rakyat," kata Kris.

Menurut dia, perbedaan politik dalam keluarga adalah hal wajar, sepanjang tali silaturahmi tetap berjalin baik dan saling menghargai pendapat serta posisi masing-masing.



Pewarta: M.F. Said
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015