ACCRA, Ghana (Antara/BUSINESS WIRE) -- Western Union Company (NYSE:WU), pemimpin di dalam layanan pembayaran global, hari ini merayakan 20 tahun operasinya di benua Afrika. Tersebar di 34.000 lokasi dan terhubung dengan jutaan rekening bank dan dompet seluler di lebih dari 50 negara dan wilayah di seluruh Afrika, Western Union melayani jutaan pengirim dan penerima uang dengan pilihan mata uang hingga 120 jenis.

 

Untuk memeringati pencapaian luar biasa ini, Presiden Western Union Afrika, Timur Tengah, Asia Pasifik, Eropa Timur, dan Persemakmuran Negara-Negara Merdeka (CIS), Jean Claude Farah, dan Wakil Presiden Regional dan Kepala Western Union Afrika, Aida Diarra, beserta jajaran pimpinan Western Union Afrika, mengunjungi lokasi agen Western Union pertama di Afrika, ADB (Agricultural Development Bank), yang menjadi penyedia layanan transfer uang Western Union pertama kalinya pada tahun 1995. Jajaran pimpinan Western Union juga mengunjungi kantor pusat Ecobank di Accra, Ghana, dan memanfaatkan momen tersebut untuk meluncurkan layanan Transfer Uang Berbasis Rekening melalui ATM untuk pasar Ghana.

 

Tak lama sebelum peringatan 20 tahun operasi Western Union di Ghana, Presiden AS Barack Obama mengunjungi Kantor Pusat Uni Afrika di Addis Ababa, Ethiopia, dimana dia menyampaikan:

 

"Afrika saat ini sudah menjadi salah satu kawasan dengan perkembangan yang paling pesat di dunia. Masyarakat kelas menengah di Afrika diproyeksikan tumbuh hingga lebih dari satu miliar konsumen. Dengan keberadaan ratusan juta unit telepon seluler dan semakin ekstensifnya akses internet, masyarakat Afrika mulai beralih dari teknologi lama ke teknologi modern. Afrika sedang menjelma menjadi Afrika yang baru."

 

Western Union juga berkomitmen untuk terus memperluas jaringan pan Afrika Western Union yang akan memberikan koneksi kepada seluruh masyarakat Afrika yang bekerja dan tinggal di negara-negara di seluruh dunia.

 

"Terdapat lebih dari 30 juta masyarakat Afrika yang tinggal diluar Afrika, yang menyumbangkan hingga miliaran dolar AS kepada para keluarga dan masyarakatnya setiap tahunnya[1]," ujar Jean Claude Farah. "Kehormatan bagi kami untuk dapat berperan dalam membantu mereka di dalam pengiriman uang seiring upaya mereka untuk meningkatkan status ekonomi mereka, mmenuhi segala kebutuhan mereka, mendukung pembangunan di sektor perawatan kesehatan, berkontribusi terhadap peningkatan kualitas pendidikan bagi generasi selanjutnya, dan juga tak sedikit untuk mengembangkan usaha berskala kecil mereka. Setelah membantu menyediakan layanan transfer uang guna wujudkan hidup yang lebih baik bagi para konsumennya selama lebih dari 20 tahun, Western Union menciptakan dunia yang lebih baik untuk Afrika dan di Afrika."

 

Aida Diarra menambahkan, "Selain layanan yang kami berikan, kami pun membantu meningkatkan geliat perekonomian dan membuka banyak lapangan kerja di Afrika. Kini, terdapat lebih dari 155.000 Front Line Associates (FLA) yang tersebar di seluruh jaringan agen Western Union di benua Afrika. Western Union berinvestasi di dalam pelatihan FLA untuk mengembangkan kemampuan bisnis, teknik, dan kepatuhan terhadap peraturan mereka."

 

Selain dampak ekonomi yang timbul berkat adanya layanan pengiriman uang, Western Union pun mendukung berbagai aktivitas kemanusiaan di Afrika melalui Western Union Foundation yang memiliki rekam jejak panjang di dalam kegiatan amal untuk masyarakat di seluruh benua Afrika. Yayasan ini mendukung berbagai organisasi yang meningkatkan peluang dan pertumbuhan ekonomi untuk individu, keluarga, dan seluruh masyarakat di seluruh Afrika. Sejak dibentuk, Western Union Foundation telah menggelontorkan total sebesar 8,703 juta dolar AS dalam bentuk donasi dan hibah kepada 158 LSM di lebih dari 40 negara di Afrika."

 

Tentang Western Union

Western Union (NYSE:WU) adalah pemimpin di sektor layanan pembayaran global. Bersama dengan sejumlah produk layanan pembayarannya, seperti Vigo, Orlandi Valuta, Pago Facil, dan Western Union Business Solutions, Western Union menyediakan cara yang cepat, handal, dan mudah untuk mengirim dan menerima uang di seluruh dunia, utuk mengirimkan pembayaran, dan untuk mengirimkan wesel kepada para konsumen dan perusahaan di seluruh dunia. Per 31 Maret 2015, seluruh layanan Western Union, Vigo, dan Orlandi Valuta telah tersedia di jaringan gabungan di 500.000 lokasi di 200 negara dan wilayan dan di lebih dari 100.000 ATM dan kios. Pada 2014, The Western Union Company mencatatkan 255 juta transaksi antara konsumen di seluruh dunia, memobilisasikan modal antar konsumen sebesar 85 miliar dolar, dan 484 juta pembayaran bisnis. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.westernunion.com.

 

[1] IFAD, 2009

 

WU-G

 

Baca versi aslinya di businesswire.com:

http://www.businesswire.com/news/home/20150728006647/en/

 

Kontak

 

Western Union Press Contact:

Khalid Baddou, +212 522 42 84 02

Khalid.Baddou@westernunion.com

 

Sumber: Western Union

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015