Bratislava (ANTARA News) - Helikopter militer Mi-17 jatuh di dekat Desa Hradisko di Slowakia Timur pada Selasa sore merenggut nyawa satu prajurit, kata Wakil Ketua Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Slowakia Peter Gajdos di Bratislava.

Terdapat tiga awak dalam helikopter tersebut.

"Helikopter itu lepas-landas dari satu pangkalan udara di Presov pada pukul 13.30, dan melakukan tugas pelatihan rutin lalu mendarat di tempat yang tak diketahui," kata Galdos.

"Kontak dengan awak helikopter tersebut hilang dalam waktu setengah jam dan helikopter SAR dikirim pada pukul 14.30 waktu setempat untuk memberikan bantuan medis. Pria itu meninggal dalam upaya penyelamatan nyawa, sedangkan dua anggota awak lagi menderita luka," kata Galdos.

Galdos menambahkan sampai penyebab kasus kecelakaan tersebut dipastikan, semua helikopter Mi-17 produksi bekas Uni Sovyet akan dilarang terbang.

Menteri Pertahanan Slowakia Martin Glvac, yang kini sedang berlibur, direncanakan pulang lebih cepat. Penyelidikan akan dilakukan oleh Kantor Militer Angkatan Udara di kementerian itu.
(Uu.C003)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015