Don't wait until everything is done, this is your time to invest
Singapura (ANTARA News) - Pada kunjungan kenegaraan dua harinya ke Singapura, Presiden Joko Widodo juga mengikuti dialog bisnis yang dihadiri oleh lebih dari 200 CEO terkemuka dan pengusaha Singapura.

Di sini, Presiden Jokowi menyatakan waktunya kini bagi pengusaha Singapura untuk berinvestasi di Indonesia.

Dalam keynote speech-nya, Presiden Jokowi menekankan bahwa Indonesia sedang dalam proses reformasi fundamental untuk memperkokoh perekonomian nasional dengan melakukan berbagai langkah untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif melalui perbaikan regulasi, penyederhaan perijinan investasi dan jaminan stabilitas keamanan dan politik.

"Don't wait until everything is done, this is your time to invest (Jangan tunggu sampai segalanya tuntas, ini waktu Anda berinvestasi)," kata Jokowi di Singapura, hari ini.

Dalam kunjungan kenegaraan ini, Presiden Jokowi menandatangani tiga MoU yaitu mengenai Kerja Sama Youth and Sports; Kerja Sama mengenai Electronic Government; dan Kerja Sama antara KADIN dengan Singapore Business Federation.

Pada akhir kunjungan kenegaraan ini, Presiden Jokowi turut menaman spesies anggrek baru "Dendrobium Iriana Jokowi" di National Orchid Botanical Garden Singapura dengan mengambil nama Ibu Negara Indonesia.

Langkah ini menjadi bentuk diplomasi bunga dari Singapura sebagai cerminan persahabatan Indonesia dan Singapura.

Pewarta: Ageng Wibowo L.
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015