Karanganyar (ANTARA News) - Tim SAR gabungan dari berbagai daerah telah menyisir lokasi dalam pencarian tujuh pendaki yang hilang di Gunung Lawu Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu.

Ratusan anggota gabungan darai kelompok SAR dan sukarelawan melakukan pencarian tujuh pendaki yang diinformasikan hilang di Gunung Lawu tersebut sejak Minggu (26/7) hingga sekarang dengan menyisir mulai dari Cemoro Kandang (Posko) hingga ke puncak.

Namun, tujuh pendaki yang semuannya pelajar dan mahasiswa asal Surakarta tersebut, hingga pukul 14.00 WIB belum ada tanda-tanda ditemukan titik para pendaki yang tersesat itu.

Menurut data yang ditempel di Posko Cemoro Kandang Karanganyar atau pintu pendakian tujuh orang pendaki yang hilang yakni Maya Mega Pratiwi (18), warga Perum Subur Makmur Ngringo Jaten Karanganyar; Guruh Putra alias Puput (18) warga Jalan Demak Bintoro III Non 14 Nusukan, Banjarsari Solo; Refi Rifelli (18), Abdul (9) dan Sasi (11) warga Jalan Sidodadi RT 05/RW I Jebres Solo; Rizal (18) warga Colomadu Karanganyar; dan Gabriel warga Sumber Banjarsari, Solo.

Kepala Polsek Tawangmangu AKP Riyadi saat di lokasi Cemoro Gandang mengatakan, pencarian tujuh pendaki Gunung Lawu belum membuahkan hasil hingga Rabu siang ini.

Menurut Kapolsek, jumla sukarelawan yang diterjunkan mencapai 300 orang dengan rute pencarian di jalur utama sampai ke jalur tikus (jalan kecil, red).

Anggota sukarelawan sejak Rabu pagi bertambah lagi dari Magetan dan aparat Polsek terkait sekitar 25 orang, sehingga totalnya, sampai 300 orang. Baik dari sukarelawan Anak Gunung Lawu (AGL), BPBD, SAR, dan komunitas lainnya disebar ke semua jalur pendakian.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015