Jakarta (ANTARA News) - Pianis lagu anak Meinar Louise yang meninggal dunia pada Selasa (28/7) sempat membicarakan masalah anak-anak yang kerap menyanyikan lagu bertema cinta milik orang dewasa.

Cucu Nurbayati (47) adik ipar Meinar Louise menuturkan bahwa pengisi acara "Bintang Kecil" di TVRI pada 1970-an itu masih memperhatikan dunia musik anak-anak sampai kondisi fisiknya menurun pada Mei 2015.

"Kenapa sih anak-anak sekarang menyanyikan lagu cinta-cintaan?" kata Cucu Nurbayati (47) menirukan ucapan kakak iparnya, Meinar Louise, ketika masih aktif mengajar pada awal 2015, di rumah duka kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu.

"Susah ya sekarang, mungkin lain dengan jaman saya," imbuhnya.

Cucu Nurbayati menuturkan selama masih aktif bermain piano, Meinar Louise, mengingatkan para guru tertutama pengajar musik untuk terus menanamkan semangat mencipta dan menyanyikan lagu anak.

"Kami sebagai guru harus mengarahkan ke jalurnya. Anak semestinya menyanyikan lagu dunia anak-anak, bukan tema cinta yang belum mereka pahami," kata Meinar Louise.

Meinar Louise dikenal sejak 1970 ketika menjadi pengiring acara musik anak "Bintang Kecil" di TVRI. Ia juga mengiringi anak-anak bernyanyi bersama seniman AT Mahmud dan Bu Kasur di sejumlah acara di TVRI.

Kendati menderita sakit jantung dan stroke, Meinar Louise tetap mengajar di sejumlah taman kanak-kanak (TK) hingga pertengahan tahun 2015.

"Ibu orangnya disiplin, biar sakit tapi tetap semangat. Ibu mengajar hingga 2013 di TK Halim dan sampai 2015 masih mengisi acara di sejumlah TK," imbuh Cucu.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015