Medan (ANTARA News) - Tiga orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan tunggal sebuah mobil angkutan umum di jalan Desa Panei Tongah, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, pada Rabu sekitar pukul 09.40 WIB.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Helfi Assegaf di Medan, Rabu, mengatakan, kecelakaan itu dialami angkutan umum "Ria Jaya Trans" dengan nomor polisi BK 7449 TL yang menabrak tiang listrik.

Setelah menabrak tiang listrik, mobil angkutan umum yang dikemudikan Togar Saragih (27) itu terbalik sehinga menyebabkan tiga penumpangnya meninggal dunia.

Korban tewas yang sudah teridentifikasi yakni Mansen Damanik (40) yang beralamat di Kecamatan Raya, Simalungun, sementara dua korban lain belum diketahui identitasnya.

Sedangkan tujuh penumpang lainnya yang mengalami luka-luka dirawat di RS Vita Insani (lima orang) dan RS TNI AD Pematangsiantar (dua orang).

Namun supir angkutan umum yang beralamat Desa Bangun Maria, Kecamatan Panombean Panei tersebut melarikan diri setelah kendaraan yang dikemudikannya terbalik.

Kecelakaan lalu lintas tersebut telah ditangani Unit Lakalantas Polres Simalungun yang turun ke lokasi setelah mendapatkan laporan dari masyarakat.

Unsur forum komunikasi pimpinan daerah Simalungun yang baru menyelesaikan apel kesiapsiagaan juga meninjau korban kecelakaan yang dirawat di RS.

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015