Chicago (ANTARA News) - Manchester United (MU) dan Paris Saint-Germain (PSG) akan melakoni duel terakhir di sirkuit bertitel International Champions Cup (ICC) 2015. United di bawah asuhan pelatih Louis Van Gaal menuai hasil positif ketimbang lawannya.

Manchester United akan ditantang PSG dalam laga ICC 2015 yang digelar di Stadion Soldier Field, Chicago, pada Rabu waktu setempat, atau Kamis pagi, pukul 08.00 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh Indosiar.

Wayne Rooney dan kawan-kawan meraup tiga kemenangan selama menjalani laga pramusim ini di Amerika Serikat. Ini tentu tidak lepas dari sang juru taktik Van Gaal. Tinggal sekarang menanti pembuktian selanjutnya manakala Manchester United ditantang Tottenham Hostpur di ajang Premier League musim kompetisi 2015/16 pada 8 Agustus.

Kematangan dan kejelian racikan taktik Van Gaal telah terbukti manjur ketika tim asuhannya mengalahkan Barcelona dengan skor 3-1. Kemenangan ini tentu memantik optimisme kubu MU.

Tugas Van Gaal sungguh tidak ringan, yakni mengembalikan MU ke jalur Liga Champions. Menghadapi liga domestik, United perlu bersaing dengan Chelsea, Manchester City dan Arsenal.

Sementara, PSG mengandalkan Zlatan Ibrahimovic. Skuat asuhan pelatih Laurent Blanc ini juga berharap dapat menuai hasil positif di musim mendatang, tentu di ajang liga domestik.

PSG mengincar gelar Ligue 1 dan Piala Prancis, serta mampu melaju ke Liga Champions. Di musim lalu, mereka mampu mengimbangi Chelsea di babak penyisihan grup, meski akhirnya takluk di tangan Barcelona.

Data dan fakta:
* Bagi United, Schweinsteiger besar kemungkinan akan diturunkan, sementara Ibrahimovic menjadi motor bagi PSG.
* Bek kiri Luke Shaw menuai pujian dari Van Gaal. Aksi eksplosif PSG bakal dihadang dari pemain ini.  
* Adnan Januzaj dan Jesse Lingard sedang berada dalam performa terbaik.
* Antonio Valencia yang telah pulih akan kembali menempati posisi bek kanan menggantian Matteo Darmian.  
* Di kubu PSG, Thiago Silva, Edinson Cavani dan Salvatore Sirigu diharapkan dapat kembali ke "starting XI" setelah mereka dibangkucadangkan ketika melawan Chelsea.

Prakiraan susunan pemain:

* Manchester United (4-2-3-1):
David De Gea (penjaga gawang) , Matteo Darmian, Phil Jones, Daley Blind, Luke Shaw; Morgan Schneiderlin, Michael Carrick, Ander Herrera; Juan Mata, Wayne Rooney, Memphis Depay.

* PSG (4-3-3):
 Salvatore Sirigu (penjaga gawang), Gregory van der Wiel, Serge Aurier, Marquinhos, Maxwell, Benjamin Stambouli, Adrien Rabiot, Blaise Matuidi, Jean-Kevin Augustin, Zlatan Ibrahimovic, Lucas.
 
 Lima laga terakhir:
(W:menang; L:kalah; D:imbang)
 
* Manchester United: W W W D D

25/7/2015 Barcelona 1 - 3 Manchester United
22/07/2015 Manchester United 3 - 1 San Jose Earthquakes
18/7/2015 Club América 0 - 1 Manchester United
24/5/2015 Hull City 0 - 0 Manchester United
17/05/2015 Manchester United 1 - 1 Arsenal

* PSG: L W W W W

26/07/2015 Paris Saint-Germain 1 - 1 Chelsea
22/7/ 2015 Paris Saint-Germain 4 - 2 Fiorentina
19/07/2015 Benfica 2 - 3 Paris Saint-Germain
12/7/2015 Wiener 0 - 3 Paris Saint-Germain
30/05/2015 AJ Auxerre 0 - 1 Paris Saint-Germain

Prediksi laga (Goal.com):

* Manchester United 2- 1 Paris Saint-Germain (18 persen)
* Manchester United 3 -1 Paris Saint-Germain (13 persen)
* Manchester United 2 - 0 Paris Saint-Germain

Prediksi jalannya laga:

* Di kubu PSG, Ibrahimovic akan bertarung ekstra keras berhadapan denga bek tengah United. Penampilan Lucas Moura demikian gemilang ketika melawan Chelsea.

* Tugas Memphis Depay tertantang untuk mampu menembus lini pertahanan PSG. Tim asuhan Blanc memiliki gelandang bertahan yang mampu tampil efektif. Di sinilah tantanga sesungguhnya bagi Depay.

* Dengan Rooney diposisikan di posisi depan pada musim ini, ia perlu bertarung lebih gigih menghadapi sejumlah pemain muda bertalenta PSG utamanya di lini bek tengah.

Prediksi hasil laga menurut editor Antaranews.com:
* Manchester United: 2
* PSG: 0

Pewarta: A.A. Ariwibowo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015