Jakarta (ANTARA News) - Great Wall Club (GWC), jaringan swasta untuk para inovator dan eksekutif dari perusahaan-perusahaan mobile di seluruh dunia, akan mengadakan Global Mobile Internet Conference (GMIC).

Konferensi tersebut akan digelar untuk pertama kalinya di Asia Tenggara pada 10-11 Agustus 2015 di Shangri-La Hotel Jakarta, Indonesia.

"Industri Mobile technology kini tengah booming di seluruh dunia dan Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan  internet tertinggi keempat di dunia, setelah India, Cina, dan Myanmar, menurut laporan Ericsson Mobility," kata Wen Chu, founder dan CEO GWC, dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

"Oleh karena itu GMIC ingin menghadirkan konferensi ini sebagai platform untuk berbagi wawasan mengenai tren terbaru dalam industri teknologi selular," sambung dia.

GMIC Jakarta akan menghadirkan tema "Bringing the Best of the Mobile Internet World to Southeast Asia and Vice Versa" sebagai inovasi dari perangkat mobile kelanjutan dari ponsel dan tablet untuk kesehatan, rumah, mobil, TV pintar, sampai robot.

Diskusi utama dalam GMIC Jakarta adalah mengenai Thought Leadership, Mobile Marketing & Monetization, Internet of Things, Global Game Summit, dan AppAttack.

Dalam konferensi ini akan hadir pembicara yang berasal dari perusahaan – perusahaan terkemuka seperti: Wen Chu (founder dan CEO dari GWC), Wang Gaofei (CEO dari Weibo), dan Sonny Vu (founder dan CEO dari Misfit) adalah beberapa nama yang akan hadir.

"Kami akan sangat senang apabila GMIC dapat menjadi platform bagi para eksekutif industri mobile, inovator, pengembang, dan pengusaha untuk berinovasi dan memperluas pengetahuan mereka mengenai tren terbaru dalam industri teknologi mobile, sehingga mereka dapat membuat hidup orang-orang menjadi lebih baik lagi dalam segala aspek kehidupan," ujar Chu.

"Kami berharap GMIC Jakarta dapat menjadi tempat yang dihadiri orang-orang untuk lebih mengerti dan memahami industri teknologi mobile di Asia Tenggara," tambah dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015