Paris (ANTARA News) - Pangeran Ali Bin Al Hussein mengatakan pada Rabu bahwa ia berpikir Michel Platini, yang telah menyatakan akan mencalonkan diri untuk posisi Presiden FIFA pada tahun depan, adalah "tidak baik untuk sepak bola dan penggemar sepak bola serta para pemain yang lebih baik ".

Pangeran Yordania, yang dikalahkan dalam kompetisi memperebutkan posisi pimpinan organisasi sepak bola dunia oleh incumbent Sepp Blatter pada bulan Mei, memberikan penilaian untuk pria Prancis itu dan mengatakan Platini, yang dipandang sebagai kandidat kuat, bukan orang yang tepat untuk menjalankan urusan olahraga global.

"Platini tidak baik untuk penggemar FIFA. Sepak bola dan pemain yang lebih baik," katanya dalam sebuah pernyataan.

"FIFA dirundung skandal. Kita harus berhenti melakukan bisnis seperti biasa. Praktek di kamar belakang, penawaran di bawah meja harus berakhir.

"Saya percaya bahwa suara-suara individu dari federasi sepak bola harus didengar. Dalam minggu mendatang, saya akan berkonsultasi dengan mereka tentang apa yang menjadi kepentingan terbaik dari sepak bola.

"Yang jelas adalah bahwa FIFA membutuhkan kebaruan, kepemimpinan mandiri, tidak ternoda oleh praktek-praktek masa lalu." tambah Pangeran Ali seperti dilansir AFP.

(Uu.D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015