Jakarta (ANTARA News) - Pebasket dari tim juara NBA Golden State Warriors Marreese Speights akan mengunjungi Jakarta untuk berpartisipasi dan melatih para peserta yang berkompetisi dalam National Training Camp Jr. NBA Indonesia 2015.

"Saya tidak sabar untuk bertemu dan melatih para bintang basket masa depan Indonesia," kata Speights dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Rabu.

National Training Camp Jr. NBA akan diadakan di ACS Jakarta pada 28-29 Agustus dan di Atrium Pluit Village pada 30 Agustus 2015.

Menurut Speights, para atlet muda dalam program National Training Camp JR. NBA masih harus terus berjuang untuk memberikan yang terbaik.

"Bagi seluruh peserta, terus lah berlatih dengan giat. Saya berharap untuk dapat segera bertemu dengan kalian semua," kata Speights.

Sementara itu, menurut Presiden Direktur Frisian Flag Indonesia Marco Spits berharap ajang National Training Camp JR. NBA dapat menjadi suatu sarana untuk mendorong generasi muda menerapkan gaya hidup aktif dan sehat melalui asupan nutrisi seimbang dan olahraga.

"Hal tersebut sejalan dengan upaya kami menanamkan pesan "Drink, Move, Be Strong" dalam kehidupan sehari-hari anak Indonesia," kata Marco.

Menurutnya, ajang tersebut menjadi lebih meriah dengan hadirnya Marresse Speights pemain basket profesional NBA yang sekaligus adalah pemain dari tim juara Golden State Warriors.

"Kami yakin bahwa teknik dan kemahiran bermain basket Speights yang telah terbukti sepanjang tahun di Liga NBA akan menjadi inspirasi bagi calon atlet muda Indonesia untuk melangkah maju ke tahap profesional," tuturnya.

Speights adalah pemain berposisi forward dengan tinggi badan 2,08 meter dari University of Florida.

Ia merupakan pemain ke-16 yang dipilih oleh Philadelphia 76ers pada ajang NBA Draft 2008.

Sepanjang musim kompetisi 2014-2015, Speights menyumbang statistik 10,4 poin dan 4,3 rebound setiap game bagi Golden State Warriors yang pada akhir kompetisi menjadi juara NBA.

Sementara itu, National Training Camp adalah puncak dari rangkaian program Jr. NBA Indonesia 2015 yang dipersembahkan oleh Frisian Flag.

National Training Camp juga akan memberikan kesempatan pada 40 anak laki-laki dan 24 anak perempuan terpilih untuk berlatih dan berkompetisi.

Ke-64 finalis ini adalah hasil dari Selection Camp yang akan diselenggarakan pada 22-23 Agustus 2015 mendatang di Cilandak Sports Center.

Di akhir National Training Camp, 10 anak laki-laki dan 4 anak perempuan terpilih akan mendapatkan gelar Jr. NBA All-Stars 2015 serta mendapatkan kesempatan langka untuk bergabung dalam NBA Experience di luar negeri bersama dengan Jr. NBA All-Stars dari negara-negara Asia Tenggara di akhir tahun ini.

Selain mengajar para peserta Jr. NBA Indonesia 2015, Speights juga akan memimpin klinik basket anak-anak NBA Cares yang akan diadakan pada 27 Agustus dan didukung oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015