London (ANTARA News) - Penjaga gawang Arsenal Wojciech Szczesny masih memiliki masa depan di Arsenal kendati telah dipinjamkan ke klub Serie AS Roma, kata manajer The Gunners Arsene Wenger.

Pemain timnas Polandia berusia 25 tahun yang dikontrak selama setahun dalam status pinjaman oleh klub Italia itu sepertinya tidak akan masuk tim utama Arsenal musim ini setelah The Gunners mendatangkan kiper Ceko Petr Cech dari Chelsea.

Gunners juga memiliki pemain Kolombia David Ospina yang menggantikan Szczesny sebagai kiper utama musim lalu.

"Saya percaya dia masih memiliki masa depan di Arsenal," kata Wenger. "Saya memperingkat dia tinggi-tinggi. Saya menempatkan dia dalam tim pertama pada usia 20 tahun dan dia sudah memiliki pengalaman banyak."

"Roma adalah klub besar, mereka tampil di Liga Champions, tampil pada kejuaraan-kejuaraan berbeda dan itu adalah pengalaman berharga bagi dia," sambung dia seperti dikutip AFP.

Szczesny, yang hanya bermain 17 kali pada Liga Premier musim lalu namun cemerlang saat mengantarkan timnya menjuara Piala FA dengan menang 4-0 dari Aston Villa di final, mengakui tidak berada pada masa membahagiakan pada musum lalu namun siap mengeluarkan segalanya di Roma.

"Saya menghadapi masa yang sulit tahun lalu, saya orang pertama yang mengakui itu," kata Szczesny yang sudah 180 kali bermain untuk Arsenal sejak bergabung dari tim muda pada 2006 dari Legia Warsaw.

"Tapi saya senang karena itu saya mendapat peluang untuk bergabung dengan Roma musim ini. Jika saya bekerja keras saya akan mampu mengantarkan tim meningkat dari musim lalu."

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015