Saya harap Pilkada serentak berjalan sesuai apa yang sudah diputuskan dalam undang-undang
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mendorong Pilkada serentak tetap digelar sesuai jadwal meskipun masih ada kendala seperti ada calon tunggal di beberapa daerah.

“Masih ada waktu bagi pemerintah dan penyelenggara Pilkada untuk menyelesaikan masalah terkait calon tunggal. Misalnya apakah perlu Perppu atau seperti apa ini segera saja pihak Kemendagri untuk melakukan koordinasi dengan stakeholder penyelanggara Pilkada," kata Taufik di Jakarta, Senin.

Dia menuntut komitmen pemerintah dan DPR dalam menggelar Pilkada serentak meski audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan ada indikasi kerugian lebih dari Rp334 miliar oleh Komisi Pemilihan Umum.

"Ini bisa sebagai rambu-rambu untuk kepentingan bersama-sama dalam kaitan untuk menghasilkan Pilkada yang lebih sukses dan tertib sehingga tidak ada tujuan apa pun untuk menunda atau menghambat Pilkada serentak," tegas Taufik.

Taufik berharap, Pilkada yang bakal digelar di 269 wilayah berjalan lancar dan damai. "Saya harap Pilkada serentak berjalan sesuai apa yang sudah diputuskan dalam undang-undang," tandasnya.




Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015