Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR, Mahyudin, mengatakan, dengan lahan pertanian yang luas dan hasil panen yang besar, Indonesia berpotensi menjadi salah satu lumbung pangan dunia.

"Sektor pertanian memiliki masa depan yang sangat cerah. Karena kebutuhan akan pangan pasti akan terus bertambah," katanya, di lembaga pendidikan Pusat Pendidikan Al Ma'mun (Amec), di Bojongsari, Depok, Kamis.

Melalui siaran pers MPR, ia mengatakan, negara agraris seperti Indonesia tidak banyak, oleh karena itu, kesuburan dan potensi pertanian yang dimiliki harus disyukuri serta dimanfaatkan secara maksimal.

Mahyudin mengatakan, di masa yang akan datang potensi pertanian Indonesia menjadi modal besar dalam persaingan ekonomi global. 

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan agar seluruh siswa agar selalu berpegang pada empat pilar, karena hanya dengan empat pilar lah Indonesia akan terus utuh. 

"Untuk menghancurkan Indonesia tidak perlu dengan bom, cukup dirusak generasi mudanya saja, maka bangsa Indonesia akan hancur dengan sendirinya," ucap Mahyudin. 

Pendapat serupa disampaikan Ketua Yayasan Pendidikan Al Ma'mun, Ma'mun Ibnu Ridwan, yang mengatakan Indonesia adalah rahmat Allah yang sangat tinggi.

Ia mengatakan, hal tersebut dibuktikan dengan tetap rukunnya bangsa Indonesia masih meskipun memiliki berbagai keragaman yang berpotensi menimbulkan perpecahan.

Pewarta: Try Essra
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015