Semarang (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakhiri kunjungan kerjanya di Semarang, Jawa Tengah, sejak Rabu (29/7), dan akan bertolak kembali ke Jakarta.

Di Semarang, Presiden Jokowi menghadiri malam pembekalan 793 Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI-Polri, di gedung Cendekia, Akademi Polisi, Semarang pada Rabu.

Kemudian Presiden bertindak menjadi inspektur upacara dalam acara pelantikan perwira TNI-Polri di lapangan Bhayangkara Akademi Polisi, Semarang pada Kamis.

Di dalam kedua kesempatan teraebut presiden berharap para perwira remaja agar dapat membangun Indonesia dengan menunjukan selamat soliditas yang tinggi.

Seusai melantik perwira remaja TNI-Polri, Presiden Jokowi kemudian membagikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada 601 kepala keluarga, 997 Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan 2.671 Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Rusun kelurahan Bandarharjo.

Di rusun Bandarharjo selain membagikan kKIP, KIS dan KKS, presiden juga membagikan 601 paket bahan makanan yang terdiri dari lima kilogram beras dan satu liter minyak goreng.

Presiden bertolak ke Jakarta dari Bandara Ahmad Yani dan akan mendarat di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Pewarta: Ageng Wibowo
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015