Kalau gosip-gosip kayak gitu kayaknya buatan orang tak bertanggung jawab
Jakarta (ANTARA News) - Artis Velove Vexia menolak menjelaskan desas-desus mengenai sepuluh istri OC Kaligis dan anak-anaknya yang berjumlah 20 orang ketika dia mendatangi KPK demi menjenguk ayahnya, pengacara senior OC Kaligis, yang ditahan di rumah tahanan KPK Detasemen Polisi Militer Guntur Podam Jaya.

"Aku enggak mau bahas yang kayak gitu karena kita semua fokusnya ke papa. Kalau gosip-gosip kayak gitu kayaknya buatan orang tak bertanggung jawab," tambah Velove.

Bahkan info mengenai rencana OC Kaligis menulis mengenai 10 orang istri dan 20 anak itu pun tidak diketahui Velove.

"(Tentang buku) itu juga enggak tahu infonya dari mana tentang papa mau nulis buku, jadi kayaknya mungkin ada kepentingan-kepentingan lain. Papa fokus sih untuk menyelesaikan masalah yang ada sekarang," jelas Velove.

Kaligis sudah dua kali menolak diperiksa sebagai saksi untuk tersangka M Yagari Bhastara alias Gerry yang juga anak buahnya pada Jumat (24/7) dan Selasa (28/7) karena mengaku sakit dan juga karena tidak mau diperiksa sebagai saksi karena sudah menjadi tersangka.

KPK mengaku tidak memasalahkan penolakan Kaligis ini.

"Kalau seseorang statusnya sebagai saksi sekaligus tersangka adalah hak penuh seorang tersangka untuk tidak memberikan jawaban atau memberikan jawaban sebagaimana dalam International Covenant on Civil and Political Rights, jadi tidak masalah OC Kaligis tidak mau menjawab, ia diberikan kebebasan penuh sebagai saksi dan tersangka," kata Plt Wakil Ketua KPK Indriyanto Seno Adji.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015