Chicago (ANTARA News) - Manajer Manchester United Louis van Gaal mengaku puas dengan penampilan timnya kendati dikalahkan Paris St Germain 0-2 dalam laga persahabatan di Amerika Serikat Kamis pagi lalu, menjelang pertandingan pertama liga melawan Tottenham pada 8 Agustus.

"Saya sungguh puas atas penampilan tim. Anda kalah, mungkin itu juga baik, karena tahun lalu kami pernah memenangkan segalanya (di AS) dan kemudian kami kalah pada pertandingan pertama liga melawan Swansea," kata van Gaal.

"Mungkin sekarang adalah babaknya sedikit berbeda tetapi saya bukan pengkhayal. Saya kira pada babak pertama kami yang lebih banyak menciptakan peluang ketimbang PSG dan mereka hanya menciptakan satu peluang akibat kesalahan pemain dan Anda tak bisa melawan kesalahan sendiri."

"Manakala Anda bermain pada level puncak, dan PSG di level puncak, maka mereka bisa menciptakan gol dari kesalahan-kesalahan seperti ini dan mereka bisa menuntaskan pertandingan. Tim top bisa melakukan hal itu. Chelsea bisa melakukan itu, PSG bisa melakukan itu."

United tadinya ingin mencetak rekor 100 persen pada turnamen persahabatan ini setelah mengalahkan Club America, San Jose Earthquakes dan Barcelona pada tiga pertandingan terdahulu.

Namun anak-anak asuhan Van Gaal dikubur oleh dua gol PSG yang tercipta karena rapuhnya pertahanan skuat padahal sudah diperkuat beberapa pemain-pemain baru yang top, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015