Jakarta (ANTARA News) - Hewlett-Packard Company memperkenalkan printer seri terbaru HP Latex 300 dengan teknologi tinta berbasis air generasi ketiga yang mampu mendukung penerapan-penerapan cetak terlengkap.

"Selain keunggulan dalam mendukung pemangkasan biaya cetak total, perangkat cetak diharapkan juga memiliki keleluasan tinggi," kata Sales Development Manager PT Hewlett-Packard Indonesia Andy Syarif Hidayat di Jakarta, Kamis.

Andy mengatakan, kehadiran HP Latex 300 Printer ini mampu mendukung para pelaku bisnis di bidang reklame, layanan cetak cepat, maupun perusahaan-perusahaan penyedia layanan pencetakan berskala kecil hingga menengah.

Sejak diperkenalkan pada 2008, tambah dia, teknologi HP Latex Printing Technology menguasai untuk kategori produk baru berformat lebar dengan lebih dari 19.000 unit terpasang secara global, di mana HP Latex 300 Printer terbaru menawarkan portofolio cetak terlengkap untuk pasar bisnis percetakan.

Fitur-fitur yang ditawarkan pada seri HP Latex 300 Printer terbaru antara lain keunggulan dalam hal harga, ukuran, serta penerapan-penerapan untuk produksi lebih luas, baik untuk gerai-gerai pencetakan berskala kecil, maupun skala bisnis yang lebih besaar.

Menurut Andy, potongan harga sebesar 40 persen bisa didapat para pelaku usaha yang ingin membeli HP Latex 300 Printer pada ajang Forum Grafika Digital di Jakarta Convention Center pada 6-9 Agustus 2015 dengan kisaran harga Rp200 juta hingga Rp500 juta.

Bersamaan dengan itu, HP juga menawarkan tinta HP Latex generasi ketiga untuk mendukung terwujudnya lingkungan kerja yang lebih sehat, tanpa gangguan bau yang muncul akibat aktivitas cetak dengan harga Rp1 juta sampai Rp1,5 juta per liter.

"Hasil cetakannya akan benar-benar kering, sehingga langsung dapat diberikan sentuhan akhir atau bahkan langsung dikirim ke pelanggan," ujarnya.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015