Madrid (ANTARA News) - Terang benderang, bahwa Iker Casillas tidak ingin patah semangat, tetapi justru sangat berterima kasih atas respons positif seluruh fans Porto yang demikian antusias menyambut kedatangannya. Untuk itu, mantan pemain Real Madrid itu siap memberi penampilan terbaik bagi klub papan atas Liga Portugal itu.

Penjaga gawang anyar Porto itu, yang meninggalkan Real Madrid setelah berkiprah selama 16 tahun, mengatakan, dirinya "sungguh terharu" dengan sambutan hangat dari seluruh fans klub papan atas Liga Portugal itu.

Ia bahkan menyebut sambutan hangat itu sebagai "bentuk dari jiwa dan semangat fans dalam menegakkan sportivitas dalam sepak bola", sebagaimana dikutip dari laman Marca.

"Saya dapat merasakan gelora semangat dari fans, klub, seluruh rekan tim, anggota keluarga dan seluruh sahabat dan kenalan," katanya dalam pernyataan yang dimuat dari website pribadi pemain berjuluk "santo Iker".

Casillas bahkan menyebut keberadaan di Porto sebagai "rumah sendiri".

Penjaga gawang kelahiran Madrid itu juga dilaporkan bakal aktif terlibat dalam organisasi Iker Casillas Foundation sebagai tempat belajar dan berlatih calon penjaga gawang masa depan.

Kapten timnas Spanyol itu segera akan membela Porto di musim depan. Ia akan menjalani laga pembuka dalam pertandingan persahabatan pada 1 Agustus di Cologne melawan Valencia.  

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015