3375 unit ATM terpasang hanya dalam waktu tiga bulan - Kartu E-toll dapat diisi ulang di ATM




SINGAPURA dan JAKARTA, Indonesia, 31 Juli 2015 (Antara/PRNewswire) -- Bank Mandiri, institusi keuangan terkemuka di Indonesia, terus memperkuat posisinya dengan kembali memperluas jaringan Anjungan Tunai Mandiri-nya. Dari bulan April hingga Juni 2015 telah terinstal sebanyak 3375 unit ATM merek Wincor Nixdorf, selaku penyedia solusi perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan untuk ritel dan perbankan.




Jaringan ATM Bank Mandiri yang kini telah mencapai 17.000 unit merupakan representasi dari jalur layanan terkemuka Bank Mandiri dengan adanya peningkatan tajam di dalam jumlah transaksi. Sistem ATM ini tidak hanya melayani penarikan tunai, tetapi juga melayani isi ulang kartu prabayar untuk e-toll yang semakin populer di kalangan masyarakat. Mengingat banyaknya jalan bebas hambatan di Indonesia, khususnya di Ibu kota Jakarta, dan untuk sebagian besar masyarakat Indonesia yang masih menggunakan uang tunai sebagai alat pembayaran, uang tunai masih menjadi media pembayaran paling favorit di pintu tol – sebagai pemicu utama antrian panjang di pintu-pintu tol. Pemegang kartu e-toll, yang menawarkan transaksi pembayaran nirsentuh, dapat membayar tol dengan jauh lebih cepat, bahkan tanpa harus menghentikan laju kendaraannya. Wincor Nixdorf, perusahaan asal Jerman, mengembangkan piranti lunak yang digunakan untuk mengisi ulang kartu e-toll melalui ATM Bank Mandiri dan bertanggung jawab untuk terus mengembangkan sistem ini ke depannya.




Untuk menjadi yang terdepan, Bank Mandiri berniat untuk menyediakan lebih banyak layanan bernilai tambah seperti ini di masa depan melalui berbagai penawaran yang berorientasi pada konsumen. Selain itu, berbagai layanan lainnya akan bertransformasi menjadi saluran layanan self-service untuk mewujudkan efisiensi yang lebih baik. "Untuk kesekian kalinya, Bank Mandiri memilih Wincor Nixdorf sebagai mitra sistem ATM kami karena telah terbukti paling handal dalam segi operasional. Selain itu, sistem ini memungkinkan kami untuk menyediakan lebih banyak layanan dan fungsi yang dibutuhkan. Contoh layanan yang telah terbukti handal dan bernilai tambah bagi para nasabah kami adalah layanan e-toll dan solusi keamanan intelligent yang melindungi para nasabah kami dari berbagai upaya manipulasi terhadap ATM," ujar SVP Transaction Banking Retail Bank Mandiri, Rahmat Broto Triaji.




Tentang Wincor Nixdorf




Wincor Nixdorf adalah salah satu penyedia solusi dan layanan teknologi informasi terkemuka di dunia untuk industri ritel dan perbankan. Berpusat di Paderborn, Jerman, dan diperdagangkan di Bursa Efek Frankfurt, Perusahaan ini memiliki portofolio komprehensif untuk optimasi proses bisnis, khususnya pada operasi kantor cabang pada dua sektor tersebut. Kami juga menyediakan layanan dan solusi pada berbagai industri terkait lainnya seperti layanan pos dan jaringan pom bensin.




Kami memasok berbagai solusi teknologi informasi ke seluruh dunia. Unit layanan kami bekerjasama dengan sejumlah mitra terakreditasi guna menjaga kualitas di level dunia. Dengan jangkauan operasi di sekitar 130 negara, menjadikan Wincor Nixdorf sebagai salah satu perusahaan dengan layanan konsumen terbaik di dunia. Perusahaan induknya memiliki perusahaan subsider yang tersebar di 42 negara. Wincor Nixdorf mempekerjakan total sekitar 9000 karyawan - lebih dari separuhnya tersebar di luar Jerman.




Silakan kunjungi situs Wincor Nixdorf di: www.wincor-nixdorf.com




Kontak media:




Ulrich Nolte 
Wincor Nixdorf Germany, Press Office 
Email: Ulrich.Nolte@wincor-nixdorf.com




Christine Tan 
+65-6740-2452 
Wincor Nixdorf Singapore, Regional Corporate Communications, APAC 
Email: Christine.tan@wincor-nixdorf.com

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015